July 12, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Warga Danau Siombak Ucapkan “Cinta Kami Dengan TNI Semakin Melekat”

rabol.id – Medan: Sejumlah warga masyarakat berdomisili di Jalan Nippon, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan,saat ini mulai tersenyum .Pasalnya jalan yang selama ini becek dan berlumpur kini sudah di poles bisa dilalui kendaraan.

Di polesnya jalan yang dulunya setapak menjadi lebar tersebut dikerjakan oleh seratusan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 yang digelar Kodim 0201/Medan sejak medio 20 September 2023 lalu.

Meskipun akhir -akhir ini cuaca sangat ekstrem,bagi personel Satgas TMMD dari TNI AD,AL dan AU dibantu personel Polri dan warga masyarakat tetap semangat melanjutkan pekerjaan fisik.

Dengan berbekal keahlian masing-masing prajurit pekerjaan fisik peningkatan jalan,pembuatan bronjong kawat ,pengecatan Mushola, pengecatan sekolah dan lainnya rampung dan tuntas sebelum penutupan TMMD 118 pada 19 Oktober nanti.

Selama sebulan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD mengabdikan dirinya untuk mewujudkan pembangunan di kawasan wisata Danau Siombak.

“TMMD itu kegiatan bagus, bertambah kawan,kerabat dan pengalaman kami di tengah-tengah warga masyarakat,”ucap salah seorang prajurit Prada S.Simanjuntak.

Sementara,warga masyarakat ,Diana Boru Sembiring (67) ,apresiasi dengan hadirnya tentara di wilayah kediamannya.

“Sebelum datang bapak-bapak tentara jalan disini hanya setapak dan becek terus sulit dilalui ,sekarang jalan sudah beton dan bagus pula,”ucap wanita memiliki 22 cucu ini.

Wanita sejak tahun 91 menetap di kawasan Danau Siombak tersebut menyampaikan bahwa hadirnya TNI di Kelurahan Paya Pasir selama sebulan tidak sia-sia.Selama sebulan mereka menetap disini kami jadi bertambah kawan dan kerabat baru.

“Kami sudah seperti keluarga saja dengan bapak-bapak tentara yang kerjakan pembuatan bronjong dan jalan disini,selain itu omzet dagang anak saya juga meningkat pak,”ucapnya .

Dandim 0201/Medan selaku Dansatgas sangat berterima kasih dengan warga masyarakat Kelurahan Paya Pasir yang telah mendukung kegiatan TMMD 118 .

“Tuntasnya pekerjaan fisik dan non fisik atas dukungan warga masyarakat dan instansi terkait sehingga pelaksanaan TMMD yang kita gelar selama sebulan di dua wilayah Kel Terjun dan Kel Paya Pasir berjalan sukses,”ucap Abituren Akmil 99 ini.

Dirinya juga menyampaikan, berkat gotong dan kekompakan serta dengan hati ikhlas tulus pekerjaan fisik tuntas tepat waktu.

“TMMD yang kita laksanakan merupakan Implementasi 7 Perintah Harian Bapak Kasad,intinya membantu Pemko Medan wujudkan pembangunan dan mengatasi kesulitan masyarakat,”tandas Kolonel Inf Ferry.

“TNI hadir di kampung kami bukan hanya membangun infrastruktur,perekonomian saya meningkat karena ikut kerja dalam TMMD 118 ,” Cinta Kami Dengan TNI Semakin Melekat,” ucap Rizal (27) warga Danau Siombak.(wik)

Kodim 0201/Medan