September 29, 2023

Rabol

Ragam Berita Online

Vaksinasi di Makoramil 0201-14/PB Berjalan Tertib & Lancar

Vaksinasi

Rabol.id-Medan: Vaksinasi Covid 19 kepada warga Kec Pancur Batu dan sekitar nya yang di laksanakan di Koramil 0201-14/PB selama 3 hari telah selesai di laksanakan. Minggu (22/8/2021)

Secara keseluruhan, jumlah warga yang telah berhasil di suntik vaksin Dosis kedua selama 3 hari pelaksanaan tersebut adalah sebanyak 630 orang, 240 orang pada hari Jum’at, 240 orang pada hari Sabtu, 150 orang pada hari Minggu.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Dosis kedua bagi warga Kec Pancur Batu dan sekitar nya ini adalah untuk melengkapi Dosis pertama yang telah di laksanakan pada bulan Juli yang lalu. Kegiatan yang di laksanakan oleh Koramil 0201-14/PB ini merupakan Perintah Pimpinan dalam rangka mendukung dan menyukseskan Program Vaksinasi Pemerintah Pusat untuk mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok bagi seluruh warga, dalam rangka penanganan pandemi Covid 19. Kegiatan Vaksinasi Dosis kedua pada hari ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat bagi seluruh Peserta yang hadir. Seluruh Tenaga Kesehatan yang bertugas sebagai Vaksinator pada hari ketiga Vaksinasi Dosis kedua ini berasal dari Puskesmas Namo Rambe.

“Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Dosis kedua bagi warga Kec Pancur Batu dan sekitar nya yang sudah berusia 18 tahun ke atas pada hari ini untuk melengkapi penyuntikan Vaksin Dosis pertama yang sudah kita lakukan pada bulan Juli kemarin. Koramil 0201-14/PB yang mendapat Tugas untuk menyukseskan Program Pemerintah ini bekerjasama dengan Puskesmas Namo Rambe sebagai Tenaga Kesehatan sekaligus Vaksinator pada hari ini. Kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan agar seluruh warga yang nanti nya sudah lengkap di suntik vaksin sebanyak 2 kali memiliki imunitas tubuh yang baik dalam melawan virus Covid 19. Selain itu, kegiatan Vaksinasi ini juga sebagai upaya yang di lakukan oleh Koramil 0201-14/PB sebagai Aparat Kewilayahan demi mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok untuk mendukung Program Pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19.” Demikian penjelasan yang di sampaikan Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo dalam sambutan nya di awal kegiatan Vaksinasi Dosis kedua pada hari terahir ini di halaman Makoramil 0201-14/PB.

Terlihat sebelum pukul 08.00 wib, warga yang akan di vaksin Dosis kedua pada hari ini tampak antusias dan sudah mulai berdatangan di Makoramil 0201-14/PB, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat demi menghindari potensi penyebaran virus Covid 19. Personil Koramil 0201-14/PB bertugas langsung dalam mengarahkan warga untuk mencuci tangan serta mengambil tempat duduk yang sudah di siapkan, serta tetap memakai masker demi menghindari terjadi nya kerumunan warga yang akan di vaksin.

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis kedua pada hari ini di awali dengan Pengecekan Kesehatan setiap warga yang akan di vaksin secara bergiliran agar benar benar di yakinkan bahwa warga tersebut dapat di suntik vaksin. Kemudian setelah di yakinkan memenuhi syarat untuk di vaksin, selanjut nya satu per satu dari warga tersebut menerima suntikan vaksin Sinovac Dosis kedua secara bergiliran dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Namo Rambe yang telah di siapkan sebelum nya untuk melayani kegiatan Vaksinasi kepada warga Kec Pancur Batu dan sekitar nya pada hari terahir ini.

“Vaksinasi Covid 19 Dosis kedua yang kita laksanakan pada hari terahir ini berjalan dengan lancar dan tertib. Kita berharap suntikan Vaksinasi Covid 19 secara lengkap sebanyak 2 kali ini bisa memberikan imunitas bagi warga Kec Pancur Batu dan sekitar nya agar terhindar dari penularan virus Covid 19. Sehingga kita juga bisa mempercepat upaya Pemerintah dalam menciptakan Kekebalan Kelompok untuk mengatasi pandemi Covid 19. Namun demikian, pada masa Penerapan PPKM Level 3 saat ini, seluruh warga Kec Pancur Batu dan sekitar nya yang telah di vaksin lengkap 2 kali agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah guna menekan kasus positif Covid 19. Kita juga harus lebih berhati hati lagi dalam melakukan aktifitas agar tidak mudah terpapar virus berbahaya ini.” ujar Dr Lidya dari Puskesmas Namo Rambe yang ikut terlibat sebagai Tenaga Kesehatan pada pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Dosis kedua pada hari ini.

Sumber : Medanbenteng.com