July 12, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

TMMD Ke-118 Gelar Penyuluhan KB Kes Stunting Dan Posyandu

Rabol.id – Medan Marelan – Sasaran Out Put TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0201/Medan salah satunya yaitu meningkatkan serta mempermudah akses di bidang kesehatan.

Kegiatan non-fisik TMMD menggelar penyuluhan Keluarga Berencana (KB) kesehatan stunting dan juga posyandu di Kantor Lurah Paya Pasir, Kec. Medan Marelan. Senin (09/10/2023).

Penyuluhan tersebut dilakukan merupakan salah satu upaya mendukung program khususnya pemerintah kota Medan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan juga membentuk keluarga yang berkualitas.

Dalam kegiatan ini, peserta yang menghadiri penyuluhan juga mendapatkan pengetahuan terkait permasalahan stunting. Stunting merupakan sebutan bagi gangguan untuk pertumbuhan maupun perkembangan anak. Penyebab utama dari stunting ini adalah, kurangnya asupan nutrisi selama pertumbuhan anak.

Peserta yang hadir dominannya dari warga lokasi sasaran TMMD tersebut diharapkan, agar memenuhi kebutuhan gizi sejak kondisi hamil. Tindakan tersebut yang relatif ampuh dilakukan untuk mencegah stunting pada anak.

Memberi Air Susu Ibu (ASI) eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan, dampingi ASI eksklusif dengan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) sehat ketika bayi menginjak usia 6 bulan ke atas.

Program TMMD ke-118 Kodim 0201/Medan dengan sasaran non-fisik, Dengan memberikan penyuluhan terhadap warga ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan serta kualitas pertumbuhan anak.(wik)