July 24, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Semarakan HUT Korpri ke-52, Pemkab Langkat Gelar Lomba Ini untuk ASN

rabol.id – Langkat: Dalam rangka menyemarakkan HUT Korpri ke-52, DPK Korpri Kabupaten Langkat menggelar lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri dan Pengucap Nilai – Nilai Dasar ASN BerAhlak, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jum’at (24/11/2023).
Koordinator Perlombaan, Beny Sukmaria Ginting, S.Kom,M.AP yang juga Kabag Orta, menyampaikan bahwa hari ini pada tanggal 24 November kita laksanakan perlombaan pengucap panca prasetya korpri. Lalu pada hari senin tanggal 27 November kita laksanakan lomba pengucap nilai-nilai dasar ASN BerAhlak bertempat di ruang pola kantor Bupati Langkat.
“Dapat kami sampaikan peserta yang terdaftar ada sebanyak 47 peserta, peserta putra sebanyak 28 dan peserta putri 19. Peserta tergabung dari beberapa perangkat daerah yakni badan, dinas, instansi termasuk dari Kecamatan serta lainnya,” paparnya.
“Dan pada hari ini kami sampaikan bahwa setelah pelaksanaan perlombaan maka dewan juri terdiri dari Inspektorat, BKD dan bahagian Orta sebagaimana telah didapatkan sebelumnya akan langsung menyampaikan juara 1, 2 dan 3,” sambungnya.
Apabila yang mendapat nilai tertinggi dan menjadi juara 1 nantinya akan melakukan pengucapan panca Prasetya Korpri pada hari puncak HUT Korpri Ke-52 Tahun 2023 pada tanggal 29 November 2023.
Ketua panitia HUT Korpri Ke-52 Tahun 2023 Dra.Mulyani S dalam sambutanya dan sekaligus membuka perlombaan, menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di ruang pola kantor bupati dalam rangka mengikuti perlombaan pengucap panca Prasetya Korpri dan nanti pada hari Senin dilanjutkan dengan pengucap nilai-nilai ASN BerAhlak .
Pada hari ini sebagaimana disampaikan tadi oleh koordinator pelaksana perlombaan adalah kegiatan dalam rangka menyambut HUT Korpri ke- 52 tahun 2023 yang diikuti oleh 47 peserta baik dari badan, dinas Opd lainnya serta dari kecamatan.
“Saya berharap agar para peserta untuk tetap bersemangat mengikuti perlombaan ini karena setiap tahunnya kita laksanakan menang dan kalah adalah bukan suatu akhir dari segalanya,” ujarnya.
Menurutnya, terpenting bukan hanya pengucapan saja tapi aplikasi dari pada panca prasetya korpri dan isi dari panca prasetya korpri i dan nilai-nilai ASN berakhlak, dapat kita pedoman dan dapat kita hayati dapat kita laksanakan di dalam lingkungan pekerjaan kita.
“Karena kita ini pelayanan kita ini semua pelayan di level kita masing-masing dan kita ini pelayanan masyarakat jadi berilah yang terbaik kepada masyarakat kita agar mereka puas apa yang telah kita layani,” pesannya.
Turut hadirSekretaris DPK Korpri H.Sujarno,S.Sos,M.Si, Para Dewan juri dari Inspektorat, BKD dan dari bahagian Orta sekretariat. (Edi)