July 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Rombongan Safari Ramadhan Tim 2 Pemkab Langkat Ke Mesjid Nurul Muslimin Stabat 

rabol.id – Stabat: Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP M.AP di wakili Sekdakab Langkat H.Amril S.Sos,M.AP melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Muslimin Link ll Setia Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Kamis malam (14/3/2024).
Sekdakab Langkat dan rombongan sebelum melaksanakan kegiatan safari ramadhan, berbuka puasa di rumah dinas camat Stabat
Bapak Sarjono Ketua BKM Masjid Nurul Muslimin menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan Kabupaten Langkat.
“Semoga dengan kedatangan bapak ibu menjadikan ibadah dan membawa berkah bagi kita, terima kasih kepada panitia tim safari ramadhan yang telah menunjuk masjid Nurul Muslimin sebagai tempat terselenggaranya Safari Ramadhan, dan kami juga memohon maaf atas penyambutan yang kurang berkenan,” ujarnya”.
Camat Stabat Bambang Eko Winarto,S.STP mengatakan  Tim safari ramadhan nantinya membawa bantuan sebesar Rp20 juta untuk kepentingan pembangunan masjid yang di serahkan langsung oleh Sekdakab Langkat Amril, kepada Ketua BKM Nurul Muslimin Bapak Sarjono.
Selanjutnya Sekdakab Langkat Amril,S.Sos,M.AP  mengajak semuanya agar senantiasa menjadikan Ramadan sebagai wahana pelatihan pemaksaan diri berperilaku baik yang pada akhirnya menjadi kebiasaan dan kebutuhan agar Allah Tuhan yang maha kuasa selalu dekat.
“Yakinlah bahwa pertolongan Allah akan diberikan kepada orang-orang yang memang mengharapkan pertolongannya, kepasrahan diri kita akan menjadi pribadi kita mengetahui akan betapa lemahnya kita tanpa kekuatan dari Allah  SWT,” ujarnya.
Melalui momen Ramadan ini, Amril menyampaikan beberapa harapan dan pesan agar masyarakat Langkat, termasuk kepada orang-orang yang lulus dalam ujian Ramadhan.
1.Luruskan niat semata karena Allah dalam segala aktivitas perbuatan agar semuanya bernilai ibadah.
2.Bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan keluarkan sedekah infaq maupun zakat mal dan zakat fitrah sebagai wujud tanda syukur atas nikmat yang diberikan.
3.Ke depannya sikap hidup untuk lebih mengutamakan kebersamaan.
Tausyiah agama oleh Al ustadz Drs H.M.Tahir menyampaikan pesan melalui momentum ramadhan kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selain puasa dan tarawih kita tambah dengan membaca Al Qur’an, bersedekah dan menyantuni anak yatim dan fakir miskin
Selanjutnya Sekdakab Langkat meyerahkan bantuan hibah Pj.Bupati Langkat kepada BKM Masjid Nurul Muslimin sebesar Rp.20.000.000, Sekda juga menyerahkan bingkisan berupa sembako dan sarung kepada 10 orang tokoh agama dan nazir Masjid Nurul Muslimin
Turut Hadir Ustd.Drs.H.M. Tahir, Kepala BNN Langkat AKBP Saharuddin Bangko SH MH, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf Abner Bangun, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA, Kabag Tapem Wahyudiharto,S.STP,M.Si, Kabid IKP Diskominfo M.Faisal,SE,M.Ikom, Kabid PTAI Diskominfo M.Nas Arif,S.IP, M.AP, Camat Stabat Bambang Eko Winarto ,S.STP, Ketua BKM Masjid Nurul Muslimin, Lurah Perdamaian Stabat,Toko Agama dan Tokoh Masyarakat.(ikp).