July 24, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Ribuan Permata GBKP Klasis Kuala Langkat Sambut Pj Bupati Langkat dalam Pembukaan PORSENI 2024

PORSENI

Rabol.idLangkat: Permata (PERsadaan Man Anak gerejanTA/Persatuan untuk Anak Gereja kita) GBKP Klasis Kuala Langkat menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2024. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di “Los Pekan” Tanjung Keriahan Kecamatan Sirapit pada, Sabtu (15/6/24) malam. H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP selaku Penjabat Bupati Langkat dukung penuh kegiatan tersebut.

“Saya apresiasi semangat kawan kawan semuanya, selamat bertanding semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas” ucapnya.

PORSENI Permata GBKP Klasis Kuala Langkat diikuti oleh ribuan Permata GBKP Klasis Kuala Langkat. Kegiatan ini diselenggarakan setiap 2 tahun sekali dan dilaksanakan selama 3 hari. Tujuan dari kegiatan ini mengembangkan talenta pemuda gereja dalam mengenal bakatnya. Tahun 2024, Tanjung Keriahan ditunjuk sebagai tuan rumah PORSENI 2024. Klasis Kuala Langkat meliputi 7 Kecamatan yairu  bahorok, salapian, kutambaru, sei bingai, kuala, selesai, sirapit.

Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution diwakili Gelora Ginting Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan dalam pidato tertulis Walikota Medan menyampaikan rasa bangganya terhadap Permata GBKP Klasis Kuala Langkat. “Rasa bangga saya sampaikan atas  inisiatif dari pemuda GBKP Klasis Kuala Langkat. Kegiatan ini juga sebagai pengembangan bakat individu dan membentuk generasi sehat secara dan punya mental yang kuat” katanya.

Ia berharap seluruh peserta dapat menunjukkan semangat yang luarbiasa dan menjunjung tinggi sportivitasnya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy hadir didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Langkat, Kepala OPD dan seluruh Camat se Kabupaten Langkat. “Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat serius dalam membina karakter anak bangsa”, ucap Pj Bupati Langkat tersebut.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati Langkat berharap Permata GBKP Klasis Kuala Langkat agar menjadikan agama tetap sebagai pedoman dalam kehidupan. “Sehingga tidak tergerus dengan segala bentuk pengaruh negatif di era kemajuan teknologi saat ini”, ucap dan harap Pj. BupatiLangkat. Selanjutanya Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy membuka dan menyerahkan piala bergilir PORSENI 2024.(dave)