July 13, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Raih Adipura, Pemkab Langkat Gelar Syukuran bersama Pejuang Kebersihan

Syukuran Langkat

Rabol.idLangkat: Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP yang di wakilkan oleh Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP Menghadiri Syukuran dalam Rangka Menyambut Piala Adipura tahun 2023 dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Bersama Para Pejuang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (7/3/2023).

Di awali dengan penyerahan piagam Adipura oleh Pj Bupati Langkat melalui Sekdakab Langkat Amril,S.Sos,M.AP yang di terima oleh Camat Stabat Bambang Eko Winarto,S.STP di lanjutkan dengan pemberian paket sembako secara simbolis kepada 10 orang pejuang kebersihan.

Kadis Lingkungan Hidup M.Harmain,S.STP, dalam laporan menyampaikan bahwa kriteria pemberian penghargaan Adipura 2023 dilakukan berdasarkan hasil pemantauan fisik kota penilaian kinerja pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau

” Penilaian lain yaitu kondisi operasional dari TPA serta inovasi yang dilakukan daerah dalam mewujudkan kota bersih teduh dan berkelanjutan” ucapnya.

” Terima kasih secara khusus kami sampaikan kepada para pejuang kebersihan kita yang bertugas dari pagi hingga malam hari” ucapnya.

Kadis Lingkungan Hidup tersebut menjalaskan petugas Kebersihan Kabupaten Langkat berjumlah berjumlah 427 merupakan orang orang yang ambil bagian besar dalam meraih Piala Adipura 2023.

” terdiri dari 59 orang petugas taman, 36 orang petugas sapu,13 orang petugas pembabat, 27 orang petugas parit, 73 orang petugas di UPTD persampahan wilayah Langkat Hulu, 101 orang petugas di UPTD wilayah Langkat Hilir , 70 orang petugas di UPTD wilayah teluk Aru, serta petugas di bidang persampahan dan LB3 ada 48 orang” ucapnya.

Sambutan tertulis Pj Bupati Langkat yang di bacakan oleh Sekdakab Langkat H.Amr,S.Sos,M.AP menyampaikan tentunya pemkab Langkat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terutama para pejuang kebersihan Kabupaten Langkat

” Atas kerja keras dan berupaya maksimal dalam pencapaian prestasi bagi nama besar Kabupaten Langkat untuk memperoleh anugerah penghargaan Adipura 2023″ ucapnya.

Sekda Amril berharap komitmen yang kuat dari seluruh pihak baik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun seluruh elemen masyarakat.

“untuk turut memberikan kontribusi sesuai peranan masing-masing dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Indonesia” tambahnya.

“Harapan saya pencapaian anugerah penghargaan Adipura ini tidak menjadikan kita sombong dan berhenti berjuang namun akan semakin menjadi motivasi yang membangkitkan semangat juang kita agar terus bekerja keras dalam mengatasi persoalan lingkungan hidup dan sampah di Kabupaten Langkat sehingga dapat terus bersaing menjadi yang terbaik,” harapnya.

Dalam syukuran tersebut, Amril, S.Sos., M.Ap juga menyampaikan terkait bulan Ramadan 1445 Hijriah akan hanya tinggal beberapa hari lagi akan kita jalani, mari kita jadikan momentum kebersamaan kita ini untuk lebih mengeratkan silaturahmi.

” Semoga kita bisa menjadi pribadi yang saling memaafkan” harapnya.

“Semoga ibadah puasa kita dapat berjalan lancar yang pada akhirnya dapat menjadi kita pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu dengan keimanan yang terus bertambah dalam upaya menjadikan diri kita orang yang taqwa sebagaimana hakikat puasa yang sebenarnya” ucap dan harapnya.(ikp)