July 24, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

PWI Langkat beraudiensi, Pj Bupati Langkat berharap Wartawan Menjadi Humas di Setiap Instansi Pemerintahan

rabol.id – Stabat:  Pj.Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP.,MAP terima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat bertempat di Ruang Kerja Bupati Langkat, Rabu (14/03/2024).
Selain beraudiensi, kedatangan PWI kabupaten Langkat pada hari ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Pj.Bupati Langkat yang pada 20 Februari 2024 lalu baru saja di lantik.
Darwis sinulingga selaku Ketua PWI Langkat yang di dampingi para pengurus PWI Langkat lainnya menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Pemkab Langkat.
“Kedatangan kami juga  ucapkan selamat bertugas di langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP.,MAP” ucapnya.
Dalam Pertemuan ini Darwis juga mengulas kembali tentang proses perumahan wartawan yang lokasinya di tanah XHGU PTPN II di Kwala Bingai. PWI juga menyampaikan kegelisahan kawan-kawan yang melihat terlalu banyaknya wartawan unit yang bergabung di dinas Kominfo.
“Maka saya dan rekan-rekan berharap agar kominfo menerima wartawan dengan memiliki persyaratan seperti harus dinyatakan lulus UKW, harapan kami agar membuat peraturan yang memiliki standar” ucapnya.
Ketua PWI Langkat dalam hal tersebut berkaca dari pemko medan dan pemprovsu, yang menerima wartawan unit untuk bergabung hanya wartawan yang memiliki sertifikat UKW. Dan nantinya kepada pemerintah kabupaten langkat juga harus melaksanakan kegiatan UKW di kabupaten Langkat ini.
“Tujuannya agar para wartawan yang belum UKW bisa mengikuti dan mendapatkan kelulusan selam pelaksanaan UKW tersebut, sehingga bisa bergabung dengan rekan-rekan yang lainnya untuk menjadi unit” ucap dan harapnya.
Di kesempatan ini Pj.Bupati Langkat H.Faisal Hasrimy,SP, MAP juga menanggapi apa yang di sampaikan oleh Ketua PWI Langkat, dalam tanggapannya Pj Bupati Langkat akan berupaya apa yang telah di rencanakan sebelumnya, mengenai perumahan wartawan, karena tanah ini XHGU PTPN II yang harus memperkuat proses pelepasannya harus oleh gubernur sumut ucapnya.
Faisal Hasrimy juga akan tindak lanjuti dengan dinas kominfo mengenai mengenai wartawan unit yang belum mendapatkan UKW.
“Sehingga nantinya wartawan unit yang belum mendapatkan sertifikat UKW bisa segera untuk memilikinya” ucapnya.
“Saya berpesan kepada semua Kepala Perangkat Daerah di jajaran pemerintah Kabupaten Langkat agar memiliki inovasi, yang menyentuh langsung oleh masyarakat, jadi saya persilahkan Kominfo untuk melaksanakan study banding mengenai wartawan unit.” Harapnya.
Faisal Hasrimy juga berpesan ke depannya untuk wartawan yang suda mendapatkan UKW, yang berjumlah 34 orang ini dapat menjadi humas di setiap instansi pemerintahan, dan kedepannya juga dapat mempublikasikan dinas-dinas yang ada wartawan UKW nya di dinas tersebut.
Turut Hadir
– Sekda Langkat Amril,S.Sos,MAP
– Staf Ahli Bupati H.Sujarno,S.Sos,M.Si
– Kepala BPKAD Drs.M.Iskandarsyah
– Plt.Kominfo Langkat H.Sutrisuanto,S.Sos,M.AP
– Plt.Kaban Kesbang Pol Faisal Badawi,S.Sos.(ikp).