July 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Plt Bupati Langkat Resmikan Tugu Sembiring Pandia di Batang Serangan

Tugu SEmbiring Batang

Rabol.idLangkat: Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH meresmikan Tugu Sembiring Pandia bertempat di Dusun Ujung Pinem Desa Sei Serdang, Kecematan Batang Serangan, Selasa (26/12/2023).

Tugu Pandia ini dibangun atas dasar simbol dan lambang penyebaran marga Sembiring Pandia di kecamatan Batang Serangan.

Di kesempatan itu, Plt Bupati Langkat diberi marga oleh warga Kecamatan Batang Serangan dengan marga Sembiring Pandia.

Tugu Sembiring pandia berbentuk Raja catur yang memiliki arti membuat kebijakan di masyarakat yang positif. Tugu Sembiring pandia memiliki tinggi 5 M melambangkan marga silima dan Pancasila.

Kepala Desa Sei Serdang Perganinta menyampaikan jasa yang telah dibuat H. Syah Afandin, SH untuk Kecamatan Batang Serangan khususnya Desa Sei Serdang.

“Jaringan PLN di dusun ujung Pinem dan afd 6 PTPN 2 yang semuanya terdapat 9 dusun merupakan perjuangan Bapak Plt. Bupati Langkat ke PLN Sumatera Utara,” ucapnya.

“Selain itu Pembangunan jembatan untuk dusun Namunggas dan Pembangunan Jalan Bukit lawang – Tangkahan juga merupakan jasa dari Plt. Bupati Langkat,” ungkapnya.

Camat Batang Serangan Dr. Robbi Rezeki,M.Pd,S.pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Plt. Bupati Langkat

” Terimakasih yang sebesar-besarnya kepala Plt bupati Langkat atas ketersediaannya untuk berhadir di desa Sei Serdang Kecematan Batang Serangan untuk meresmikan Tugu Sembiring Pandia ini. Tugu Ini menjadi tanda disini telah besar keluarga besar Sembiring pandia,” ucapnya.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam sambutannya menyampaikan bagaimana tanggung jawab sebagai pemimpin.

“Pemimpin itu harus bijak dan ngerti maunya rakyat. Pemimpin juga harus punya tanggung jawab untuk membuat rakyatnya senang. Semoga kehadiran saya disini dapat membawa kesenangan untuk masyarakat yang berhadir,” harapnya.

“Kehadiran saya disini juga sebagai atensi saya kepada semua suku khususnya suku Karo di Kabupaten Langkat,” sambungnya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH meresmikan Tugu Sembiring Pandia Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim hari ini Selasa, 26 Desember 2023 Tugu Sembiring Pandia Desa Sei Serdang dengan ini saya resmikan.

Turut Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Salam Sembiring, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kabag Umum H. Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,MA, Mewakili Kadis Kominfo Kabid IKP M.Faisal, SE, M.I Kom, Camat Batang Serangan Dr. Robbi Rezeki,M.Pd,S.pd, Kades Namu Sialang Rasliadi, Kades Sei Serdang Perganinta. (Aldi)