July 24, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy Lepas 462 Jemaah JCH Kabupaten Langkat

Bupati Langkat

Rabol.idLangkat: Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP Melepas jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Langkat yang tergabung dalam Kloter 6 di Alun-alun T.Amir Hamzah Stabat, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan keberangkatan tersebut merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para jamaah dan keluarga mereka. Dalam serangkaian acara perpisahan yang penuh haru, jamaah haji Kabupaten Langkat berkumpul di Lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad menyampaikan bahwa jamaah calon haji Kabupaten Langkat keseluruhan berjumlah 462 orang, yang 350 diantaranya akan di berangkatkan hari ini ke asrama haji medan tergabung dalam kelompok terbang 6 embar kasih Medan.

Sementara 112 orang lainnya akan di berangkatkan pada hari minggu 19 mei 2024 bergabung dengan kelompok terbang 7 yakni kabupaten Labuhan Batu Utara dan Toba.

“Hari ini yang akan di lepas oleh bapak Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP sebanyak 358 jamaah terdiri dari 143 orang jamaah laki-laki dan 215 orang jamaah perempuan serta 5 orang petugas haji pusat dan 1 orang petugas haji daerah kabupaten langkat dan 2 orang petugas haji provinsi. Selanjutnya akan di terima oleh panitia haji provinsi sumatera utara hari ini Jum’at 17 Mei 2024 pukul 20.00.wib di asrama haji Medan,” paparnya.

Selama di asrama haji, jamaah akan diberikan pembekalan living kos dan keesokan harinya akan diberangkatkan pada hari sabtu 18 Mei 2024 di terbangkan menuju Madinah Take off pukul 20.00.wib dari Bandara Kualanamu international airport dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 3106 dan tiba di bandara Madinah pada tanggal 19 mei 2024 pukul 01.10 waktu Arab Saudi

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten langkat terkhususnya Bapak Pj Bupati Langkat yang telah memberi fasilitas kepada jamaah diantaranya pelaksanaan manasik haji, konsumsi, transportasi pemberangkatan, cedera mata berupa kain sarung dan paling berkesan Bumbu Pecal dan Sambal Teri, yang di berikan oleh bapak Pj Bupati Langkat sebagai penyemangat makan agar sehat kuat dalam menjalankan ibadah,” sebutnya lagi.

Sementara Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP mengucapkan selamat atas keberangkatan para jamaah ke tanah suci, dan mendoakan keselamatan bagi jamaah calon haji.

“Kami berharap para jamaah calon haji dari Kabupaten Langkat dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan lancar, pasangkan niat kita luruskan niat kita untuk beribadah secara totalitas insyaallah akan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Faisal Hasrimy menyampaikan, diantara puluhan juta umat Islam yang punya keinginan untuk mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji, namun pada tahun inilah 462 orang dipilih untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Satu peristiwa ibadah yang belum tentu semua orang bisa melakukannya seumur hidup, sekali lagi jaga betul niat kita menjadi tamu Allah ini tidak mudah.

Saya berharap saya selalu munajat kepada Allah di musim-musim haji: “Ya Allah siapapun saudara-saudara yang sedang melaksanakan Haji pada hari ini, Ya Allah tolong mereka, Ya Allah luruskan niat mereka dan dijadikan mereka haji yang mabrur,” doa Faisal Hasrimy.

“Saya sadar atas nama pemerintah belum bisa secara maksimal di dalam memberikan yang terbaik dalam proses pemberangkatan hari ini, untuk itu untuk saya atas nama pemerintah dan pribadi memohon maaf kalau di dalam proses pemberangkatan ini kami bersama dengan teman yang mungkin belum mampu memberikan secara maksimal pelayanan untuk bapak/ibu,” tambahnya mengakhiri.(ikp)