July 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Pj Bupati Langkat Dukung Sinergitas Penguatan Desa Bersih Narkoba dalam Workshop Indonesia Bersinar

rabol.id – Stabat:   Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP dukung sinergitas bersama penguatan desa bersih narkoba untuk menghadapi kompleksitas permasalahan narkoba di Sumatera Utara dalam kegiatan Workshop Indonesia Bersinar, bertempat di Hotel Grand City Hall Medan, Sumatera Utara, Selasa, (23/04/2024).
Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP dalam perbincangannya dirinya berkomitmen  mendukung serta bersinergi bersama dalam penguatan desa bersih narkoba dalam menghadapi kompleksitas permasalahan narkoba di Sumatera Utara.
Workshop ini dilaksanakan bertujuan dan berpesan kepada masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada di Sumatera Utara untu mewujudkan kesadaran bersama agar menjaga diri, serta melawan keinginan-keinginan atau godaan-godaan untuk menggunakan narkoba
Dalam kesempatan ini Kepala BNN RI Komjen Martinus Hukom, S.I.K, M. SI menjelaskan kegiatan workshop yang bertujuan untuk mencanangkan “BERSINAR” mulai dari desa-desa.
“Arti bersinar yaitu bersih dari narkoba, maka dari itu penegak hukum,pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus menyadari peredaran narkoba adalah ancaman manusia” ucapnya.
Martinus Hukom juga menyebutkan Sumatra Utara adalah provinsi dengan pengguna narkoba terbanyak sebanyak 1 juta jiwa penyalahgunaan narkoba, tertinggi di Indonesia.
“Kondisi ini sudah menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan dan generasi masa depan yang akan menjalankan tongkat estafet di Indonesia emas 2045” tegasnya.
Kepala BNN RI tersebut berharap dengan workshop didiskusikannya masalah narkoba di Sumatera Utara, dapat terpecahkan akar permasalahannya dan dapat terselesaikan menjadikan Sumatera Utara bebas Narkoba.(ikp).