July 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Pj.Bupati Langkat Buka Ramadan Fair Kabupaten Langkat 2024

rabol.id – Langkat: Pemkab Langkat  dibawah kepemimpinan H.Faisal Hasrimy,AP,MAP melaksanakan kegiatan Ramadhan Fair dan di buka secara langsung oleh beliau sore ini, kegiatan ini merupakan inovasi yang di gagas Faisal Hasrimy dan berlangsung mulai tanggal 15 Maret sampai 11 April 2024 bertempat di Alun-alun  T.Amir Hamzah Stabat, Jum’at (15/03/2024).
Untuk memeriahkan Ramadhan Fair Langkat 2024, panitia penyelenggara membuat perlombaan kaligrafi, lomba mewarnai,lomba  Da’i cilik, tausiyah menjelang berbuka puasa yang di sampaikan oleh Da’i terbaik Kabupaten Langkat serta menyediakan fasilitas kepada ratusan pelaku UMKM kuliner agar dapat di nikmati para pengunjung yang hadir nantinya.
Doni Iskandar selaku ketua panitia menyampaikan bahwasanya merasa terhormat dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat mulai dari tausiyah, perlombaan, belajar UMKM selama bulan Ramadan ini.
“Terima kasih kepada bapak Pj Bupati Langkat dan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan Langkat Ramadan Fair 2024 ini” ucapnya.
Pelaksanaan Langkat Ramadhan Fair yang di rencanakan 24 hari ini, Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP, M.AP melalui kegiatan ini ekonomi masyarakat akan menguat, “sehingga menjadi salah satu solusi menahan laju inflasi” ucapnya.
Beliau berpesan Kepada panitia, pedagang maupun pengunjung kiranya dapat tetap menjaga nuansa Ramadan di lokasi ini sehingga tidak mengurangi makna religius di bumi Langkat.
Di kesempatan ini juga akan dilaksanakan launching pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) yang merupakan standarisasi pembayaran penggunaan metode QR kode dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjangkau keamanannya.
Faisal Hasrimy menyampaikan di era digitalisasi saat ini, penggunaan QRIS tidak dapat dihindari sebab sudah menjadi kebutuhan yang menjadi bagian ketahanan ekonomi nasional.
“yang diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui pembayaran non tunai.” Ucapnya.
Setelah memberikan sambutan Pj.Bupati Langkat  di dampingi Pj.Ketua TP PKK,Kapolres Langkat, Sekda Langkat dan tamu yang berhadir melaunching pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) dan menyantuni 100 orang anak yatim.
Turut hadir  Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang,S.I.K,SH,MH, Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP, Pj.Ketua TP.PKK Langkat Hj.Uke Retno Faisal Hasrimy, Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian Lc.MA, Ketua IDI Langkat dr H Agus Salim MKed (ORL-HNS) SP THT-KL.
Analis Kebijakan Ahli Utama  dr.H.Indra Salahudin M.Kes,MM, mewakili Ketua PN Stabat Tengku Dian, Kepala Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Langkat, Camat se kabupaten Langkat, Kacab Bank Muamalat Stabat  Cahya Adi, Staf BI Provinsi Sumatera Utara Yudi Trankaly dan Staf  DPRD Sumut Yudha Khairy.(wik)