July 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Pemkab Langkat Apresiasi Talk Show Peduli Pendidikan

rabol.id – Langkat:  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH di wakili Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H.Sujarno, S.Sos menghadiri serta membuka acara forum discussion peduli pendidikan, Selasa 19 Desember 2023.
Talk Show Peduli Pendidikan mengusung tema “Kebijakan dan implementasi kurikulum merdeka di era revolusi industri 4.0 & Society 5.0.
Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Plt.Bupati Langkat di acara ini.
Ia menyampaikan harus kita pahami bersama bahwa pendidikan menjadi salah satu faktor penting bagi kemajuan suatu bangsa.
Pendidikan tidak boleh tertinggal sebab dengan pendidikan berkualitas maka bangsa Indonesia akan maju dan bermartabat.
Sebaliknya pendidikan yang tertinggal akan membuat masyarakat dan bangsa menjadi miskin.
“Sebab dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan sumber daya alam dan seluruh potensi yang dimiliki dapat dikelola secara maksimal,” ujarnya.
Mengingat akan pentingnya peran pendidikan dan tidak bisa kita pungkiri, bahwa pendidikan adalah soko guru kemajuan suatu bangsa. Di mana jika pendidikan maju maka kemajuan bangsa juga akan terlihat.
Kita sebagai elemen bangsa harus menjadi bagian dari ‘Gerakan Peduli Pendidikan’ agar keinginan untuk menjadi bangsa yang maju dan bermartabat dapat kita wujudkan.
“Semakin baik dari waktu ke waktu dengan berbagai permasalahan yang dihadapi salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan pada hari ini,” ujarnya.
Untuk itu saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Langkat, sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya membuka wawasan dan pola pikir kita untuk lebih maju dan berkembang.
Dengan berbagai judul pembahasan yang akan dikupas oleh masing-masing narasumber.
Saya berharap melalui kegiatan ini pengetahuan dengan berbagai tema pembahasan yang saya yakin bahwa tema yang diangkat merupakan ilmu yang penting untuk kita ketahui bersama bagi kemajuan yang peningkatan kualitas pendidikan terwujud di Kabupaten Langkat.
Turut hadir Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Langkat Dr.M.Sontang Sihotang,S.Si,M.Si, Narasumber (Ketua Prodi Filsafat Universitas Pembangunan Panca Budi) Dr.Ir.Syarifudin, MH, Narasumber (Leader Konsultan Balai Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Utara) Agus Marwan S.IP, MSP, Dosen USU Dr.Tarmidi Dadeh, dan Kepala Sekolah Paud,SD dan SMP. (Juli)