September 26, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Muspika Pancur Batu Berbagi Kasih Dalam Rangka Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-76 RI

Muspika Pancur Batu

Rabol.id-Medan: Muspika Pancur Batu Berbagi Kasih Dalam Rangka Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-76 RI. Pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Kec Pancur Batu berlangsung sederhana namun khidmat. Di tengah masa pandemi saat ini, tentu nya pelaksanaan Upacara tersebut berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat bagi semua Peserta Upacara. Selasa (17/8/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 ini adalah Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si. Sedangkan Komandan Upacara adalah Peltu FC Sitorus, Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB. Adapun Peserta Upacara terdiri dari Muspika Kec Pancur Batu, Personil Koramil 0201-14/PB, Personil Polsekta Pancur Batu, Para ASN Kec Pancur Batu, serta Para Kepala Desa se Kec Pancur Batu.

Setelah pelaksanaan Upacara selesai dalam keadaan tertib dan lancar, selanjut nya Muspika Kec Pancur Batu membagikan paket nasi untuk makan siang kepada para pengemudi becak bermotor dan supir angkutan kota yang melintas di Jalan Jamin Ginting, tepat nya di depan Kantor Camat Pancur Batu. Tentu nya hal ini merupakan wujud syukur dan rasa empati dari seluruh Muspika Kec Pancur Batu kepada warga yang saat ini tengah berjuang di tengah sulit nya masa pandemi Covid 19.

“Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2021 ini kita isi dengan berbagi kasih kepada warga Kec Pancur Batu yang berprofesi sebagai pengemudi becak bermotor dan supir angkutan kota. Hal ini kita lakukan sebagai wujud syukur kita telah hidup merdeka selama 76 tahun lama nya. Di samping itu, pada saat masa pandemi ini banyak warga kita yang sulit mencari nafkah, akibat kehilangan pekerjaan atau pun mata pencaharian. Sehingga kita dari Muspika Kec Pancur Batu merasa berempati dan ingin berbagi kasih kepada warga kita yang tengah kesulitan tersebut. Semoga hal yang kita lakukan ini bermanfaat langsung kepada warga kita.” Demikian penjelasan Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si ketika ikut langsung membagikan paket nasi untuk makan siang kepada pengemudi becak bermotor dan supir angkutan kota yang melintas di Jalan Jamin Ginting tepat nya di depan Kantor Camat Pancur Batu pada siang hari tadi.

Di tempat yang sama, Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo juga terlihat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut. “Di tengah masa pandemi saat ini, banyak warga kita yang terdampak langsung dan mengalami kesulitan hidup. Tentu nya kita dari Muspika sangat menyadari hal ini. Sehingga pada moment Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 ini, kita ingin berbagi kasih untuk membantu dan meringankan beban hidup mereka dengan membagikan paket nasi untuk makan siang. Kira nya hal yang kita lakukan pada hari ini dapat di rasakan langsung manfaat nya oleh mereka.” ujar Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo sambil memberikan paket nasi untuk makan siang kepada salah seorang pengemudi becak bermotor yang melintas di jalan raya.

Selain di ikuti oleh Danramil 0201-14/PB dan Ibu Camat Pancur Batu, kegiatan berbagi kasih di masa pandemi Covid 19 dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 76 ini juga tampak di ikuti oleh Waka Polsekta Pancur Batu, Kacabjari Pancur Batu, Kalapas Kelas IIA Pancur Batu, beserta Staf Kec Pancur Batu. Di moment Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 pada tahun 2021 ini, melalui semangat kebersamaan dengan Motto “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” tentu nya kita berharap agar masa pandemi Covid 19 yang sulit ini bisa segera kita lalui bersama, agar seluruh warga bisa hidup normal kembali seperti semula. (14/PB).

Sumber : Medanbenteng.com