July 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

MTQ ke-56 Langkat Resmi Ditutup, Berikut Kafilah Pemenang Lomba

Rabol.idLangkat: Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH diwakili Sekdakab Langkat Amril,S.Sos,MAP menutup secara resmi kegiatan MTQ ke 56 Kabupaten Langkat di Kecamatan Kutambaru, Jum’at 13 Oktober 2023.

Kembali Kecamatan Sawit Sebrang memegang Trophy juara Umum dengan meraih nilai 51 dalam Musabaqoh Tilawatil Quran ke 56 kabupaten Langkat. Selanjutnya juara II di raih oleh PT LNK, Juara III Kecamatan Kutambaru, Juara IV Kecamatan Stabat, Juara V Kecamatan Padang Tualang dan posisi juara ke VI di raih oleh Kecamatan Babalan.

Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur kepanitiaan dewan Hakim para kafilah maupun official serta komponen masyarakat Kutambaru dan semua pihak yang telah memberikan dukungan serta partisipasi dengan berjalannya event penyelenggaraan MTQ ke-56 Kabupaten Langkat tahun 2023 ini.

Kepada para pemenang musabaqah di masing-masing cabang yang nantinya akan diumumkan oleh dewan Hakim saya sampaikan ucapan selamat dan teruslah menambah ilmu Alquran.

Kepada yang belum berhasil Jangan berkecil hati, harapan itu masih ada, rencana hari esok untuk lebih baik. Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda ,nawaitu kita dengan benar agar pahala tetap Allah berikan.

“Berikutnya saya berikan apresiasi kepada seluruh Camat, juga PT LNK yang memberikan perhatian kepada potensi yang ada di wilayah masing-masing sebagai bukti adanya pembinaan di kecamatan, dan saya bangga pemenang dari MTQ ini adalah benar benar putra-putri terbaik Kabupaten Langkat sendiri. Agar kiranya komitmen ini saya minta Kecamatan dan LPTQ untuk terus dipertahankan,” pesan Amril.

Dalam hal pelaksanaan MTQ tahun 2024 mendatang sebagai tuan rumah ke-57 Kabupaten Langkat maka saya berikan kepercayaan sebagai tuan rumah MTQ ke 57 Kabupaten Langkat tahun 2024 yakni kepada Kecamatan Sei Lepan.

“Untuk itu kepada saudara Camat saya harap kiranya dapat segera mensosialisasikan informasi ini. Serta belajar banyak dari kesuksesan MTQ di kutambaru agar juga berlangsung sukses sebagaimana yang hari ini kita sama saksikan,” ujarnya.

Kepada unsur panitia dengan LPTQ Kabupaten Langkat saya minta untuk terus melakukan kajian dan evaluasi mencatat terhadap kelemahan maupun keluhan para peserta agar kedepannya semakin lebih baik.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum musabaqah sebagai bahan introspeksi tentang sejauh mana interaksi kita terhadap Alquran dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hal membaca mempelajari dan mengamalkan,” ajaknya.

Kakan Kemenag H.Ainul Aswad menjelaskan penyelenggaraan MTQ telah dimulai selama 5 hari terhitung saat pembukaan tanggal 9 Oktober hingga penutupan dan pengumuman pemenang pada hari ini Jum’at 13 Oktober 2023.

Ini semua tidak terlepas dari kordinasi dan komunikasi yang baik serta keinginan semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini agar berjalan lancar sesuai dengan rencana.
Berdasarkan keputusan dewan hakim maka telah di tetapkan para qori-qoriah terbaik di masing-masing cabang yang nantinya akan di umumkan secara resmi.

Sementara untuk kafilah kecamatan yang menjadi juara umum I, II dan III pada MTQ ke 56 Tahun ini akan diberikan trophy bergilir dan trophy tetap dari Bapak Bupati Langkat.

“Kepada peserta yang berhasil sebagai pemenang dalam kesempatan ini akan menerima piagam, sementara untuk Thropy dan hadia tambahan berupa barang yang merupakan sumbangan perorangan maupun perusahan yang ada di kabupaten Langkat,” ungkpanya.

Bagi juara I di setiap cabang MUSABAQAH akan di berikan pada hari Senin 16 Oktober di kantor bupati langkat bagian KESRA dengan membawa copy buku rekening atas nama yang bersangkutan serta map berisi hadia tambahan dan uang tali asih di berikan melalui transfer.

“Untuk menjadi duta pemkab langkat pada kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumatera utara tahun 2024. Maka pihak LPTQ di berikan kewenangan untuk menentukan perwakilan daerahnya ke tingkat provinsi dengan menunjukan hasil dari MTQ ini. Dan bilamana diantara peserta terdapat nilai selisih yang masih harus diperkuat kembali maka akan di lakukan seleksi ulang untuk memilih sala satu di antaranya,” terangnya.

Turut Hadir Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br.Sitepu SH, Ketua MUI Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian, LC. MA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Mulyono, M.Si, Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S. Sos, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP, Staf Ahli Bid. Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H. Sutrisuanto, S.Sos, M.AP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H.Syahmadi, S.Sos, M.SP, Ketua DWP Hj.Rina Wahyuni Marpaung,S.STP,MAP, Mewakili Danyonif 8 Marinir Letda Marinir Yudi Arianto, Camat Se Kabupaten Langkat, Kapolsek Bahorok, Kapolsek Salapian, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Perusahan Swasta, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.(apri)