November 30, 2021

Rabol

Ragam Berita Online

Minggu Pertama UCL: MU & Barcelona Tumbang, Man City Menang Besar

UCL

Rabol.id: Minggu pertama kompetisi paling bergengsu di Benua Eropa, Babak Grup UEFA Champions League (UCL) akhirnya telah usai. (Kamis, 16/09/21)

Setelah pembagian grup yang telah dilaksanakan pada Kamis, 26 Agustus 2021. Kompetisi Liga Champions Eropa atau akrab kita sebut UCL telah memasuki minggu pertama babak grupnya.

64 Tim terbaik Eropa yang telah tergabung ke dalam 8 grup itu telah melaksanakan 2 hari penuh drama mereka pada awal pertengahan bulan September ini.

Dari grup bertabur sultan, yaitu Grup A, Manchester City berhasil melumat habis RB Leipzig dengan skor 6-3 tanpa balas dikandang, sementara tim yang paling mengejutkan di bursa transfer musim ini, PSG hanya berhasil meraih hasil imbang menghadapi Club Brugge.

Beralih ke grup neraka di UCL musim ini, di Grup B Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 3-2, sementara itu sang Juara La Liga, Atletico Madrid terpaksa ditahan imbang oleh Porto dengan skor 0-0.

Di grup C, Borussia Dortmund dan Ajax masih mampu meraih kemenangan dengan cukup mulus setelah mengalahkan Besiktas dan Sporting Lisbon.

Grup yang bisa dibilang merupakan reuni dari UCL musim lalu, yaitu Grup D juga cukup menarik perhatian. Dimana Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Inter Milan dengan skor 1-0 yang dicetak pada menit akhir, dan tim pendatang Sheriff berhasil menaklukkan Shakhtar Donetsk secara mengejutkan dengan skor 2-0.

Dari Grup E, Bayern Munchen lagi-lagi mampu menaklukkan Barcelona dengan skor telak 3-0 sedangkan Benfica dan Dynamo Kyiv harus saling berbagi point setelah imbang 0-0.

Manchester United dari Grup F juga terpaksa menelan kekalahan atas Young Boys setelah di comeback pada menit akhir pertandingan. Sementara itu sang juara UEL musim lalu, Villarreal berhasil ditahan imbang oleh Atalanta dengan skor 2-2.

Dua pertandingan di Grup G antara Sevilla melawan RB Salzburg dan Lille menghadapi Wolfsburg juga harus berakhir imbang, dan keempat tim terpaksa berbagi poin.

Terakhir dari Grup H, sang Juara UCL musim lalu Chelsea berhasil mengalahkan Zenit dengan skor tipis 1-0. Di sisi lain, Juventus yang baru ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Malmo.

Berikut merupakan hasil dari pertandingan UCL minggu ini, bagaimana performa tim kalian ?

(wisnu)