July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Masyarakat Sungai Deli Lakukan Gotong Royong Guna Jaga Kebersihan

Sungai Deli medan

Rabol.idMedan: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jend. TNI Dudung Abdurachman didampingi oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Pelaksana Tugas (Pj.) Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin, Dandim 0201 Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP Walikota Medan Bobby Nasution, para Danramil sejajaran Kodim 0201 Medan tinjau gotong royong bersih Sungai Deli Medan, mereka bersama-sama meninjau lokasi gotong royong sungai Deli yang berada di kawasan Titipan Medan Labuhan. Rabu (27/09/2023)

KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman juga turun langsung ke sungai dengan menaiki perahu karet. Sembari melihat langsung dari dekat upaya pembersihan Sungai Deli sepanjang 34,5 km, yang melibatkan 2.303 orang personel dan menggunakan sejumlah alat berat.

Sebelumnya, KASAD Dudung Abdurachman menyampaikan, kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk dukungan TNI AD terhadap program Pemko Medan, untuk turut serta ikut menormalisasi Sungai Deli, yang telah terjadi penyempitan dan pendangkalan akibat abrasi, juga sampah-sampah yang dibuang sembarangan.

Dandim 0201/Medan pada kesempatannya menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan pembersihan Sungai Deli tersebut, sebagai salah satu upaya mengatasi persoalan banjir di Kota Medan. “Kegiatan ini patut kita dukung, sebagai salah satu upaya mengatasi persoalan banjir di Kota Medan,” jelas Dandim

Di lokasi pembersihan Sungai Deli tampak seluruh personil TNI AD dan Pemko yang terlibat dalam aksi gotong royong sangat bersemangat karena Kehadiran KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Tak hanya itu antusias masyarakat sekitar Titipan pun sangat besar ingin melihat dan berjumpa langsung dengan bapak KASAD

Kehadiran rombongan TNI AD dan Pemko juga menambah berkah bagi para pedagang sekitar yang berjualan dikarenakan dagangan mekera laris terjual dibeli oleh seluruh peserta gotong royong yang hadir.(wisnu)

(Sumber : Kodim 0201/Medan )