December 7, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Legenda Jerman & Bayern Munchen, Gerd Muller Meninggal Dunia

Gerd Muller

Rabol.idMunchen: Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen Gerd Muller meninggal dunia di usia 75 tahun pada Minggu (15/08/2021) waktu setempat.

Pemenang Ballon D’Or tahun 1970 itu didiagnosa menderita penyakit Alzheimer sejak 2015 dan telah melakukan perawatan khusus mulai saat itu.

Kematian Gerd membuatnya meninggalkan Istrinya, Uschi Ebenlock dan seorang anak yang bernama Nicole Muller.

Raksasa Jerman, Bayern Munchen juga turut memberikan ucapan bela sungkawanya di website resmi klub.

“Hari ini merupakan hari yang sedih dan gelap untuk Bayern dan seluruh fansnya. Gerd Muller merupakan penyerang terbaik yang pernah ada, dan juga merupakan pribadi dan pesepakbola yang baik,”

“Kita semua bersatu merasakan duka yang dalam bersama dengan Istrinya, Uschi dan seluruh keluarganya. Bayern tidak akan menjadi klub seperti yang kita cintai sekarang ini tanpa Gerd Muller. Nama dan kenangannya akan tetap hidup selamanya,” ujar Presiden Herbert Hainer.

CEO sekaligus mantan Penjaga Gawang Oliver Kahn juga turut mengucapkan bela sungkawanya.

“Berita kematian Gerd memberikan kesedihan mendalam bagi kita semua. Ia merupakan salah satu legenda terbaik dalam sejarah Bayern, pencapaiannya tidak tertandingi hingga saat ini dan akan selalu menjadi bagian dari sejarah besar Bayern dan seluruh Sepakbola Jerman. Sebagai pemain dan seorang pribadi, Gerd Muller menjdai simbol Bayern dan berkembang menjadi salah satu klub terbesar di dunia tidak seperti yang lain. Gerd akan selalu ada di hati kita.”

Selama berkarir sebagai pemain, Der Bomber sudah mencatatkan 523 gol dan 104 assist dari 580 penampilannya baik bersama klub maupun Timnas.

Sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga, Gerd sudah membawa Bayern menjuarai 4 kali Bundesliga dan 4 kali DFB Pokal.

Gerd juga pernah menjadi bagian dari sejarah Hattrick European Champion Clubs Cup (Sekarang UCL) Bayern Munchen pada 1973-1976.

Top skor di Final Euro 1972 dan pencetak gol kemenangan di Piala Dunia 1974 juga turut melengkapi kesuksesan karirnya sekaligus menjadi catatan rekor luar biasa Gerd Muller bersama Timnas Jerman.(wisnu)