July 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Lantik 3 DPS HMKI di Langkat, Syah Afandin: Maju Mundur Organisasi Ini Tanggungjawab Saya

Lantik 3 DPS HMKI di Langkat, Syah Afandin: Maju Mundur Organisasi Ini Tanggungjawab Saya
Langkat –
Plt Bupati Langkat menghadiri Pesta Cimpa dan Pelantikan bersama DPS Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Sektor Wampu, Secanggang dan Stabat di Pendopo Jentera Malai Rumah Dinas Bupati, Jum’at (27/10/20203).
Sambutan Ketua DPC HMKI Kab.Langkat
Selamat dan sukses atas dilantiknya 3 kecamatan, kami berharap bisa berkembang dan dikembangkan di kecamatan masing masing. Ini bukti bahwa bapak PLT mendukung masyarakat Karo jadi kita harus balas Budi dengan mengembangkan di kecamatan masing masing.
“Saya sangat senang acara ini di hadiri langsung oleh bapak bupati, ini menandakan bahwa beliau sangat mendukung untuk kegiatan kegiatan yang masyarakat Karo buat khusus nya HMKI sendiri. Untuk itu Saya mewakili masyarakat Karo mendukung bapak Plt Bupati Langkat untuk melanjutkan kepemimpinan menjadi Bupati Langkat periode 2024-2029, karena beliau sangat besar dedikasi nya untuk masyarakat karo di Kabupaten Langkat ini” ucap Ketua DPC HMKI Kab.Langkat Meidi Kembaren.
Ketua DPD HMKI Sumut dalam hal ini diwakilkan oleh Gena Kristo Tarigan berpesan kepada ketua DPC HMKI Langkat jangan sampai disini pengembangannya, kalau bisa diseluruh kecamatan di kab Langkat dibentuk dan yang sudah dilantik.
Terus kembangkan hingga ke desa dan bermintra lah dengan pemerintah, karena tanpa pemerintah organisasi ini tidak bisa berjalan.
“Kami bangga dengan terselenggaranya acara ini untuk itu saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya.
Arahan dan Bimbingan Plt. Bupati Langkat. Pertama saya ucapkan selamat atas dilantiknya DPS HMKI Wampu, Secanggang dan Stabat. Saya sudah dapat info sudah 17 kecamatan yang sudah melakukan musyawarah tetapi baru 6 yang di Lantik untuk itu secepatnya di proses agar organisasi ini makin baik kedepannya.
“Acara ini dibuat disini karena saya mau memberikan kehormatan lebih untuk kalian, itu artinya pemerintah dan masyarakat Karo saling mendukung untuk hal yang baik,” harapnya.
“Saya sudah diskusi dengan ketua DPC HMKI Langkat, saya mau HMKI tidak sekedar hanya ceremonial saja, kita kepingin membuat satu acara besar nanti ditentukan tempatnya dimana,  untuk membuat kegiatan sosial dan membuat acara adat untuk masyarakat Karo tetapi tidak lagi acara kecil sehingga kita dapat menunjukkan eksistensi HMKI di Kabupaten Langkat,” tambahnya.
Syah Afandin mengatakan dirinya diangkat sebagai dewan pembina HMKI, makannya maju mundurnya HMKI ini menjadi tanggung jawab saya. Saya mau HMKI harus diperhitungkan di kab Langkat jangan di pandang sebelah mata saya mau HMKI bukan cuman perkumpulan adat tetapi harus ada pergerakan ekonomi, karena  tidak akan bertahan organisasi ini kalau tidak ada ekonomi yang kuat.
“Kita harus mengutamakan etnis yang ada di Langkat baik Karo, Melayu untuk ambil peran di kab. Langkat ini. Saya pesankan kepada ketua DPC setelah ini kita buat kegiatan dan kita bicarakan program program apa yang bisa kita buat kolaborasi antara HMKI dengan pemerintah,” pesannya.
“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas dilantiknya DPS Wampu, Secanggang dan Stabat semoga kalian dapat bermanfaat untuk kampung halaman kalian sendiri,” sambung Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH.
Turut Hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Eka Syahputra Depari, S.STP, MAP, Kasat POl PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan  H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Staff Khusus H.Surianto, Dinas Kominfo diwakili sekretaris Trio Prananta Sembiring, S.STP, M.AP, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Camat Wampu Ahmad Fitria,S.Sos, Camat Secanggang Persadanta Sembiring,SH,M.AP, DPS HMKI Kab.Langkat, Organisasi di Langkat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (Aldian)