September 26, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Koramil 0201-16/TM Perkuat Implementasi PPKM Mikro

Koramil

Rabol.id-Medan Benteng: Anggota Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan , Koptu Erwinsyah sinergi empat pilar dalam memperkuat implementasi pelaksanaan kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) untuk menurunkan laju pandemi COVID-19. Selasa (13/7/7/2021)

Koptu Erwinsyah Melaksanakan Kegiatan PPKM Mikro di Jln lintas Medan lubuk pakam Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kab Deli Serdang, TNI-Polri merupakan dua unsur dari empat pilar tersebut, bersama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda).

“Pada saat apel, Komandan Koramil (Danramil) 0201-16/TM Kodim 0201/Medan Mayor Inf Syafruddin Manurung Mengatakan kepada Anggotanya kita harus benar-benar kerjakan semaksimal mungkin.

Salah satu contoh adalah perkuatan empat pilar, yaitu yang pertama adalah kepala desa/kecamatan, kemudian kedua adalah kepala puskesmas, ketiga babinsa, dan keempat adalah Bhabinkamtibmas. Empat pilar ini memiliki fungsi yang kuat untuk melaksanakan pencegahan kemudian penanganan, yang ketiga dalam pembinaan dan dukungan terhadap pelaksanaan PPKM Mikro,”ungkap Danramil

Kegiatan yang di posko terpadu Covid-19, Melaksanakan pemeriksaan kepada Masyarakat yang melewati Pos Penyekatan yang akan memasuki Kota Medan, terutama yang tidak mematuhi Prokes.”teranganya

Selalu menghimbau masyarakat yg melintas, berkendaraan maupun berjalan kaki agar selalu mematuhi Prokes dan kita juga harus mampu untuk melakukan pemisahan warga berdasarkan hasil penelusuran atau tracing kontak erat.

Warga terkonfirmasi positif COVD-19 dan menunjukkan gejala dapat dirujuk ke rumah sakit, sementara yang tidak akan diisolasi baik secara mandiri maupun terpusat. “Tentunya isolasi mandiri dan isolasi terpusat akan ada SOP nya (Standar Operasional Prosedur) sehingga Desa juga akan memiliki isolasi terpusat yang tentunya akan didukung oleh dana Desa kebutuhan-kebutuhannya,” Nya.”jelas Danramil(wisnu)

Sumber: medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x