June 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Koramil 0201-16/TM Kerja Sama dengan Puskesmas Tanjung Morawa

Koramil

Rabol.id-Medan Benteng: Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan Kerja sama dengan Puskesmas Tj Morawa bersama pemerintah kecamatan Tanjung Morawa laksanakan Kegiatan Vaksinasi , Komandan Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan Mayor Inf Syafruddin Manurung Mengatakan tentang Covid 19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrom Coronavirus 2 (SARSCoV-2). Sabtu (24/7/2021).

Virus tersebut dapat di tanggulangi dengan vaksin. Vaksinasi merupakan pemberian vaksin khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0201/Medan, Danramil 0201-16/TM, Camat Tanjung Morawa, Kapolsek Tanjung Morawa,Kapuskes Kec Tj Morawa, Petugas Kesehatan, Babinsa Koramil 0201-16/TM,Toko Masyarakat Dan Masyarakat Penerimaan Vaksinasi.

Salah satu tujuna pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Tata laksana pelayanan Vaksinasi Covid 19 mengacu pada standar pelayanan, dan standar prosedur operasional yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan Fasilitas Pelayanan Kesehatan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan Vaksinasi.

Maka hari ini Sabtu tanggal 24 Juli 2021 Vaksinasi hari ke II yang dilaksanakan di Mako Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan Kerja sama dengan Puskesmas Tj Morawa dan pemerintah kecamatan Tanjung Morawa menyelenggarakan kegiatan vaksinasi markas Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan, Pelayanan vaksinasi di mulai pukul 08.00 WIB dengan prosedur yang sudah ditentukan oleh petugas, Dijalan lintas Medan lubuk pakam Km 21,5 Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa Kab Deli Serdang .

Pelaksanaan vaksin pada hari ini berjalan dengan lancar meski banyak warga yang mendaftar belum bisa menerima vaksinasi di karenakan jumlah vaksin yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi jumlah pendaftar vaksinasi yang membludak. berdasarkan data yang telah di input oleh Babinsa Koramil 0201-16/TM.

“Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Agus Setiandar S.I.P pada waktu Kunjungannya Ke Koramil 0201-16/TM Pada pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa untuk memerangi Virus Covid 19 maka di Wilaya dalam hal ini Koramil di Bawah Kodim 0201/Medan mendapat tugas untuk melenggarakan Vaksinasi sebagai bentuk Upaya dalam rangka memerangi Covid 19. Harapan kami kepada warga masyarakat yang saat ini belum mendapat vaksin agar jangan ragu dan jangan takut untuk mengikuti Vaksinasi”. Jelas Dandim 0201/Medan.

“Kami atas nama Pemerintah kecamatan Tanjung Morawa , Mariyanto Irawadi S Sos mengucapkan banyak terima kasih kepada Kormail dan Puskesmas Tj Morawa atas kerjasamanya dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini sehingga warga Kecamatan Tanjung Morawa bisa mendapatkan vaksinasi. kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Kecamatan Tanjung Morawa yang hari ini belum mendapatkan kesempatan mendapatkan vaksinasi, kami akan selalu melakukan koordinasi untuk bisa mendapatkan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi hari ini” Kata Mariyanto Irawadi S Sos sebagai Camat Tanjung Morawa.

Pelaksanaan vaksinasi diMakoramil 0201-16/TM berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan prosedur pelayanan vaksinasi. “semoga dengan adanya vaksinasi ini seluruh warga tidak ada yang terpapar covid19 sehingga pandemi ini bisa segera berakhir. Terima kasih, kami sangat mengapresiasi antusiasme warga untuk mensukseskan program vaksinasi meski hari ini belum bisa memenuhi seluruh warga untuk bisa mendapatkan vaksinasi” Imbuh.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com