October 2, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Koramil 0201-16/TM, Babinkamtimas & Kades Penyetopan Mobil Truk

Koramil

Rabol.id-Medan: Anggota Koramil 0201-16/TM Sertu Rokhmad, Babinkamtimas Aiptu Freddy Simonangkir SH dan kades H Alfian SH pada hati kamis tanggal 19 agustus 2021 pukul 10.00 wib, telah terjadi penyetopan mobil truk berat di jalan sei belumai dusun 3 desa dagang kelambir, yang di lakukan oleh BPD, LKMD Kadus 1 serta beberapa warga desa dagang kelambir. Yang sebelumnya telah mendapat izin dari kepala desa dagang kelambir H Alfian SH. Kamis (19/08/2021)

Kegiatan penyetopan mobil truk yg melintas di jln sei belumai ini di lakukan karena menindak lanjuti surat dari desa yang di tujukan kepada Forum perusahan jalan sei belumai yang isi nya supaya perusahan yang ada di sepanjang jalan sei belumai untuk memperhatikan jalan yang rusak dan berlobang, karena sudah banyak korban yang jatuh di sepanjang jalan yang rusak dan berlobang tersbeut.

Hal ini di karenakan banyak mobil truk besar yang melebihi tonase melintas di jln sei belumai dan jalan yang rusak dan berlobang tidak di perhatikan oleh perusahaan- perusahaan mobil truk nya melintasi jalan sei belumai ini.
Oleh sebab itu pihak desa memberikan surat kepada Forum perusahan jalan sei belumai untuk menindak lanjuti tuntutan warga untuk memperbaiki jalan tersebut.

Di tempat terpisah Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Syafruddin manurung memberikan perintah kepada babinsa yaitu Sertu Rokhmad untuk terjun langsung kelapangan memberikan pengamanan dan memberikan solusi mediasi ke dua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

” Saya perintahkan babinsa agar segera cepat ke desa binaan untuk menyelesaikan permasalahan se kecil apapun di desa nya” ungkap Danramil 0201-16/TM.

Di lapangan babinsa menyampaikan kepada aparat desa yang melakukan penyetopan kendaraan truk tersebut, ” Seharus nya permasalahan ini jangan sampai terjadi, apa lagi kita sebagai aparat desa harus memberikan contoh yang terbaik buat warganya, bisa di sampaikan melalui rapat di desa dengan pihak perusahaan, dan seharus nya harus babinsa dan babinkamtimas di tembusi terlebih dahulu untuk melakukan tindakan penyetopan mobil truk yang melintas di Jln. Sei Belumai ini” tutur babinsa.

Permasalahan tersebut sudah selesai pihak aparat desa dan warga sudah membubarkan diri, dan pihak forum perusahaan sei belumai yang di wakili oleh bapak Dani telah menyepakati untuk segera menindak lanjuti mengenai perbaikan jalan yang rusak dan berlobang di sepanjang jalan sei belumai. Tegasnya.

Sumber : Medanbenteng.com