June 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Koramil 0201-09/Belawan Gelar Patroli PPKM Darurat bersama Forkopimcam Medan Belawan

Koramil

Rabol.id-Medan Benteng: Koramil 0201-09/Belawan Gelar Patroli PPKM Darurat bersama Forkopimcam Medan Belawan. Forkopimcam Medan Belawan bersinergi dimasa pemberlakuan PPKM Darurat ini dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas,guna mencegah dan menekan wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Belawan. Selasa (20/07/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Belawan.Kegiatan ini menyasar pada para pelaku usaha/pedagang kuliner untuk tidak menyediakan tempat duduk dan makan ditempat dan operasionalisasi rumah makan/restoran maupun Cafe hanya boleh menggunakan sistem take away atau dibungkus dengan jam buka maksimal pukul 20.00 Wib.

Dalam Kegiatan ini,anggota Koramil 0201-09/Belawan Kodim 0201/BS bersama jajaran Forkopimcam Medan melaksanakan Patroli gabungan dimasa pelaksanaan PPKM Darurat ini dan masih menemukan pelaku usaha yang masih melanggar ketentuan,melayani pengunjung makan minum ditempat yang menimbulkan kerumunan dimana Virus Corona bisa dengan mudah ditularkan atau menularkan.

Dalam pelaksanakan Patroli PPKM Darurat, anggota Koramil 0201-09/Belawan memberikan Sosialisasi menghimbau kepada warga masyarakat supaya mematuhi protokoler kesehatan dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

“Harapan kami,warga masyarakat agar berprilaku hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai cara pencegahan Covid-19,” terang Danramil.

Dengan adanya himbauan, sosialisasi dan penindakan pada masa PPKM Darurat ini,masyarakat diharapkan sadar akan bahaya Wabah Covid-19 dan mematuhi anjuran pemerintah,berprilaku hidup sehat dan menetapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x