February 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Koramil 0201-07/MT Bersama Aparat Gabungan Laksanakan PAM Penyekatan Ops Ketupat Toba 2021

Koramil

Rabol.id-Medan Benteng: Personil Koramil 0201-07/MT Serda J. Purba bersama aparat gabungan dari berbagai instansi terkait melaksanakan kegiatan Pengamanan Penyekatan ops Ketupat Toba 2021 di Simpang Tuntungan. Selasa (6/7/2021).

Kegiatan tersebut sebagai upaya dalam menekan lonjakan kasus terpapar positif Covid-19 di wilayah Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

Dalam halitu Pemerintah Daerah bekerja sama dengan TNI- Polri bersama instansi terkait melakukan Pengamanan Penyekatan ops Ketupat Toba 2021, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan PPKM.

Dalam kegiatan tersebut selain Personil Koramil 0201-07/MT Serda J. Purba , juga melibatkan beberapa instansi diantaranya, Personil Pomdam I/BB, Polrestabes Medan, Jajaran Pemko Medan seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta BPBD.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pemeriksaan kepada Masyarakat yang memasuki wilayah Kota Medan yang tidak menggunakan Masker, memonitor Arus Lalu Lintas di sekitar Pos Simpang Tuntungan, memberi himbauan kepada masyarakat yg melintas, berkendaraan maupun berjalan kaki agar selalu mematuhi Protokol kesehatan

“Kegiatan ini di lakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kota Medan, karena hingga saat ini masih terus terjadi penambahan data masyarakat terkonfirmasi positif Covid 19 dan diharapkan melalui kegiatan Penyekatan ini dapat menekan serta mencegah potensi penyebaran covid-19 di wilayah Kota Medan,” ucap Serda J. Purba.

Selain itu tujuan pelaksanaan Pengamanan Penyekatan ops Ketupat Toba 2021 ini adalah untuk memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan serta surat yang menyatakan bebas Covid-19 bagi seluruh kendaraan yang berasal dari luar daerah dan akan memasuki wilayah Kota Medan.”pungkasnya.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x