September 29, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Koramil 0201-05/MB Lakukan Swab Antigen, Tekan Penyebaran Covid-19

Koramil

Rabol.id-Medan: Koramil 0201-05/ MB Kodim 0201/Medan bersama Muspika Kecamatan Medan Baru terus menggalakkan komitmen untuk menekan angka peningkatan penyebaran kasus Covid-19. Jum’at (27/8/2021)

Dibuktikan dengan terus dimaksimalkannya penanggulangan pencegahan dan penanganan dengan menggelar razia Protokol Kesehatan dan Swab Antigen di sejumlah warung dan cafe di Wilayah Kecamatan Medan Baru.

Kegiatan yang dipimpin Camat Medan Baru Bapak Ilyan Chandra Simbolon, S.STP., M.SP didampingi Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Soni P Ginting mendatangi Tijili Square Jl. Pattimura Kelurahan Darat Kecamatan Medan Baru.

Danramil 0201-05/MB mengatakan karyawan dan pengunjung dilakukan Test Swab Antigen oleh petugas tenaga Kesehatan dari Puskesmas Padang Bulan.

“Sebanyak 25 orang yang terdiri dari 8 orang karyawan dan 17 pengunjung dilakukan Test Swab Antigen oleh petugas Tenaga Kesehatan dengan hasil non reaktif”. terangnya

Danramil menambahkan upaya ini di lakukan sebagai upaya penindakan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19, tim tenaga kesesatan dari Puskesmas akan melakukan swab antigen di tempat bagi pelaku usaha dan pengunjung, serta pemeriksaan suhu tubuh yang di lakukan secara acak yang mana melebihi diatas suhu badan 37,5 akan di laksanakannya swab antigen.

“ Kita harapkan kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita harus bersama – sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” pesan Danramil.

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x