June 16, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Komandan Koramil 0201-10/MM Bersama Babinsa Kelurahan Rengas Pulau Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Remaja

Komandan Koramil

Rabol.id-Medan Benteng: Komandan Koramil 0201-10/MM Kapten Inf Abdul Manan Marpaung bersama Babinsa Kelurahan rengas pulau Serma Pardede Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Generasi Penerus Dengan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang 4 pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kepada siswa siswi SMAS Budi Agung di jalan platina raya kelurahan Rengas pulau, Kamis (15/7/2021).

Babinsa Serma Pardede menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Lebih lanjut Komandan Koramil 0201-10/MM mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang kepada para siswa siswi ini sangat penting karena akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memiliki semangat jiwa Nasionalisme serta semangat dalam mengisi pembangunan bangsa dengan kegiatan kegiatan positif dan bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAS Budi agung bpk Drs. Sandi Basuki beserta para guru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Koramil 0201-10/MM dan Babinsa kelurahan Rengas pulau yang mana telah meluangkan waktunya untuk datang dan memberikan materi Wasbang kepada anak didik kami.

Harap kami kegiatan ini terus dilakukan agar generasi penurus dapat memahami serta bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia ini dengan perjuangan yang tidak mudah,” ucap Bpk Sandi Basuki.

Walaupun sampai saat ini situasi dan kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah bisa di katakan masih kurang apalagi masih mewabahnya Pandemi Covid 19 yang mana kegiatan belajar mengajar sebagian besar masih dilakukan di rumah.

Namun dengan kehadiran Komandan Koramil dan para Babinsa Koramil ini dapat memberikan warna yang berbeda, sehingga menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar,” tandasnya.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x