November 30, 2021

Rabol

Ragam Berita Online

Kalahkan Juara MPL ID & PH, Execration Juarai MSC 2021

MSC 2021

Rabol.id: Tim Execration Asal Filipina berhasil menjadi juara dari Mobile Legends: Bang Bang Souteast Asia Cup 2021 (MSC 2021) setelah mengalahkan rekan se-Negaranya Blacklist International di babak Grand Final dengan skor 3-1.

MSC 2021
Sumber : Instagram @mpl.id.official

Ajang Mobile Legends se-Asia Tenggara tersebut dilaksanakan selama seminggu dari tanggal 6 Juni dan akhirnya telah usai pada Minggu, 13 Juni 2021.

MSC 2021 kali ini diikuti oleh 12 tim, yaitu :

  • Evos Legends (Indonesia), Blacklist International (Filipina), RSG MY (Malaysia), dan Evos SG (Singapura) sebagai perwakilan Juara dari MPL di Negara masing-masing,
  • Bigetron Alpha (Indonesia), Execration (Filipina), Todak (Malaysia), dan RSG SG (Singapura) sebagai perwakilan Runner UP dari MPL di Negara masing-masing, dan
  • Impunity KH (Kamboja), I Do Not Sleep/IDNS (Thailand), Cyber Exe (Vietnam), dan Nightmare Esports (Laos), yang merupakan Invited Teams.

Dua Belas tim tersebut kemudian dibagi menjadi 4 grup dengan masing-masing grupnya terdapat 3 tim.

Grup A : RSG MY, RSG SG, IDNS

Grup B : Evos Legends, Todak, Cyber Exe

Grup C : Blacklist International, Bigetron Alpha, Impunity KH

Grup D : Evos SG, Execration, Nightmare Esports

Juara dari masing-masing grup akan langsung melaju ke Upper Bracket dari babak Play Off sedangkan peringkat kedua dan ketiga akan melalui babak eliminasi terlebih dahulu untuk masuk ke Lower Bracket babak Play Off.

Setelah 4 hari berlangsung 8 dari 12 tim terpilih telah berhasil menuju babak Play Off, dimana RSG MY, Evos Legends, Blacklist International, dan Execration yang merupakan juara grup menempati upper bracket sedangkan Todak, Bigetron Alpha, Evos SG, dan Impunity KH harus menempuh Lower Bracket terlebih dahulu.

Sumber : YT Mobile Legends: Bang Bang Official

Perjalanan Blacklist International menuju Grand Final bisa dibilang cukup mulus karena mereka mampu memenangkan semua pertandingan yang mereka hadapi yaitu melawan RSG MY dan Evos Legends tanpa kalah dengan skor 2-0 dan 3-0.

Sedangkan perjalanan Execration menuju babak Grand Final cukup berat, dimana di hari pertama play off mereka terpaksa turun ke lower bracket setelah kalah dari Evos Legends 1-2, dan dari lower bracket mereka berhasil mengalahkan Impunity KH dan kembali bertemu Evos di hari ketiga.

Hari ketiga merupakan hari yang sangat panjang bagi Execration, dimana pada siang harinya mereka harus menjalankan pertandingan BO5 melawan Evos Legends dan berhasil menang 3-1, dan harus kembali menjalankan pertandingan panjang BO7 di Grand Final melawan Blacklist International, yang merupakan rival mereka di Filipina sekaligus yang mengalahkan mereka di Final MPL PH S7.

Babak Final menjadi pertandingan balas dendam Execration terhadap Blacklist International atas kekalahan menyakitkan mereka 3-4 di Final MPL PH S7.

Execration sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu 1-0 oleh Blacklist International, tidak berputus asa Execration langsung menyapu bersih 4 game sisa dan meraih kemenangan telak 4-1 atas Blacklist International sekaligus menjadi Piala Resmi Internasional pertama Execration di skema kompetitif Mobile Legends.

Sekali lagi Nice Try dan terima kasih kepada Evos Legends dan Bigetron Alpha yang telah mewakili Indonesia di MSC 2021 kali ini, dan Selamat kepada Execration dan Blacklist International yang menjadi juara dan Runner UP.

(wisnu)