July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Insentif Naik Jadi Rp1,2 Juta, HIMPAUDI Langkat Nyatakan Dukung Syah Afandin Lanjutkan Kepemimpinan

rabol.id – Langkat: Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP menghadiri Apresiasi Pendidikan Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (09/12/2023)
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Langkat diketuai oleh Mustawadiah, S.Pd, AUD merupakan wadah bagi guru guru PAUD se-Langkat
Kegiatan ini dihadiri ratusan Guru PAUD se-Kabupaten Langkat. Tujuan dari kegiatan ini yang terpenting yaitu pemberian bantuan insentif secara simbolis untuk guru paud Se Kabupaten Langkat tahun 2023.
Selain itu, juga diadakan kegiatan lomba mars HIMPAUDI, lomba puisi, lomba mendongeng, lomba kreativitas media pembelajaran dan lomba senam profil Pancasila untuk seluruh guru paud dari  23 kecamatan se Kabupaten Langkat
Laporan Ketua panitia pelaksana Husni Tamrin, S.Pdi. ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Langkat yang telah membantu kami dalam kegiatan ini.
“Serta dalam kesempatan ini diberikan insentif oleh pemerintah kabupaten Langkat kepada guru guru paud kabupaten Langkat,” ujarnya.
Sambutan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Langkat Mustawadiah, S.Pd AUD. Pemberian insentif untuk tahun 2022 yaitu sebesar Rp500.000 / tahun. Untuk tahun 2023 berkat kepedulian Plt. Bupati Langkat dan pemerintah kabupaten Langkat dinaikkan menjadi Rl1.2 Juta/tahun
“Melalui kegiatan ini kami guru guru paud ini adalah guru yang mempunyai prestasi, walaupun sebagian memandang kami sebelah mata. Tetapi kami di apresiasi pada hari ini, untuk itu kami terimakasih sebesar-besarnya kepada Plt. Bupati Langkat dan pemerintah kabupaten Langkat. Untuk itu kami mendukung bapak Plt. Bupati Langkat menjadi Bupati Langkat tahun 2024 nanti” ucap dan dukungannya
Bimbingan dan arahan Plt. Bupati Langkat diwakili  Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP.
Ia menyatakan HIMPAUDI mempunyai peran penting dalam mempersatukan para pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.
“Tujuan HIMPAUDI sangat mulia yaitu menciptakan anak anak agar  tumbuh kembang anak, siap dan optimal sebelum memasuki pendidikan dasar,” ucapnya.
Apresiasi pemerintah kabupaten Langkat kepada tenaga pendidik sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah atas dedikasi yang diberikan dalam membentuk anak generasi kabupaten Langkat.
“Pemberian insentif ini walaupun masih jauh dari yang diharapkan namun kiranya dapat dimanfaatkan dan disyukuri dengan sebaik baiknya,” ujarnya.
Selanjutnya pemberian insentif secara simbolis kepada 6 guru paud Kabupaten Langkat:
– Devi Andriani (Paud Harapan Utama-Padang Tualang)
– Tri Utami Wanti ( Paud teratai- Kec. Binjai)
– Alika Salsabila ( Paud Al Barokah- Babalan)
– Susi Hasanah ( kecamatan Selesai)
– Dinda Aulia ( Kelompok bermain Atalah Stabat)
– Rosmaidah ( TK. Rakyat pematang jaya)
Selanjutnya Pemberian ucapan terimakasih berupa plakat kepada Plt. Bupati Langkat, Bunda Paud Kabupaten Langkat Ny. Endang Kurniasih Syah Afandin dan Kadis Pendidikan Langkat atas kepedulian terhadap guru guru paud kabupaten Langkat
Turut Hadir Pengurus wilayah HIMPAUDI Provsu Aswan, S.Pd, Bunda Paud Kabupaten Langkat Ny. Endang Kurniasih Syah Afandin, Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Langkat Muswatawadiah, S.Pd AUD, Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Langkat Hj. Suriawati, Anggota PKK Langkat yang berhadir, Seluruh Ketua HIMPAUDI Kecamatan Se-Kabupaten Langkat, Guru Paud Se- Kabupaten Langkat. (Aldian)