July 24, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Hadiri Tabligh Akbar Ponpes Al Habib Pangkalan Brandan, Syah Afandin Sedekahkan Rp 50 Juta

rabol.id – Langkat: Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Tablik Akbar dan Bakti Sosial bertempat di Pondok Pesantren Al Habib Pangkalan Brandan, Kamis 23 November 2023
Tabligh Akbar ini dibarengi dengan kegiatan Bakti Sosial yaitu pemeriksaan kesehatan THT, Kehamilan, gigi, donor darah secara gratis.
Ada juga lelang Pembebasan lahan 1,5 Ha untuk pengembangan pondok pesantren,  pembangunan panti asuhan. Kegiatan ini juga membuat kegiatan doa bersama untuk rakyat Palestina.
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SHSH mengatakan Infaq ini hadiahnya sangat besar pahalanya, jadi sedekah ini ada juga yang dibayar kontan yaitu nikmat sehat, masih diberi umur itu termasuk balasan dari sedekah yang kita berikan.
“Nikmat Allah itu lebih dari sedekah yang kita berikan. Jadi jangan tunggu Allah cabut nikmat itu baru kita mau sedekah, kita terkadang lupa nikmat Allah ini sangat luar biasa. Allah hanya menuntut sedikit saja yaitu sesuatu yang kita lakukan secara sembunyi maupun terang terangan yaitu sedekah,” ucap Plt Bupati Langkat.
“Jadi kita rubah cara berpikir kita, bersedekah dulu nanti akan banyak rezeki yang di ganti Allah SWT. Saya menyumbang Rp50 juta untuk pondok pesantren ini. Karena saya tau rezeki yang Allah kasi itu hanya titipan dan saya yakin Allah akan ganti berpuluh bahkan beratus kali lipat dan Allah akan datang keberkahan melalui nikmat nikmat yang ia berikan,” tambahnya.
Dirinya juga berharap acara ini membawa keberkahan dan Allah menambah keberkahan untuk Brandan ini. Terima kasih untuk semua yang berhadir semoga kebaikan yang dilakukan dibalaskan Allah dalam segi apapun dan jangan lupa doakan saudara saudara kita di Palestina, harapnya
Selanjutnya Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH memberikam penghargaan kepada tim pejuang masyarakat yaitu Direktur Pertamina Pangkalan Brandan, Ketua DMDI Kabupaten Langkat, Ketua IBI, PDGI Langkat, Ketua IDI Langkat, Ketua PPNI Langkat, PMI Langkat, BSI Pangkalan Brandan.
Ketua panitia acara, Agung Kurniawan, S.Sos menyampaikan kegiatan ini kami laksanakan untuk kesekian kali dan kegiatan ini lengkap dengan pemeriksaan kesehatan, kami fasilitasi secara gratis untuk semua masyarakat, harapan kami fasilitas ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya.
“Jadi nantinya dalam kegiatan ini juga ada pelelangan lahan 1,5 untuk perkembangan pondok pesantren sehingga pondok pesantren ini semakin baju dan mengembangkan generasi Islam kedepannya. Terima kasih saya kepada semua semoga apa yang kalian lakukan pada hari ini diberkahi oleh Allah SWT,” sebutnya.
Pimpinan pondok pesantren Al-Habib Ustaz Darwis Siagian, S.Pd, M.Si menyampaikan agenda kita yang pertama Tabligh Akbar selanjutnya penggalangan dana pembebasan lahan 1,5 Ha yang akan dijual seharga Rp650 juta.
“Saya yakin Allah memberikan kemudahan insyaallah ini akan terlaksana sehingga pondok pesantren dapat berkembang lebih baik,” yakinnya.
“Jika ini berkembang kami akan menggratiskan anak yatim piatu, fakir miskin dan nantinya jika ini terealisasi kami juga akan membuat panti asuhan untuk anak anak yatim piatu dan fakir miskin. Saya berterimakasih semoga kebaikan bapak ibu semua dibalas oleh Allah SWT,” sambungnya.
Turut Hadir Anggota DPRD Sumatera Utara H. Darwin S.Ag MAP, Kepala Kantor Kemenag Langkat  H. Ainul Aswad, S. Ag, MA, Kadis Pendidikan DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, Kadis perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kabag Protokol Winanda Akbar, S.STP, Kabid IKP Perwakilan Dinas Kominfo Langkat  M.Faisal, SE, M.I Kom, Ketua IDI Kabupaten Langkat Dr. H. Agus Salim M.Ked, SP, THT, KL, Ketua Baznas Kabupaten Langkat H. Tanthawi Jauhari, MA, Camat Sei lepan M. Iqbal Kurniawan, SE, Kasi Intel Kacabjari Brandan Jurgen Panjaitan, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama.(Aldian)