July 23, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Hadiri Pesta Rakyat, Syah Afandin Didoakan RKA & Masyarakat Hinai Kembali Pimpin Langkat

pesta rakyat

Rabol.idLangkat: Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadiri Pesta Rakyat di sambut meriah dengan pengalungan bunga dan tarian Melayu selamat datang sebagai tanda penghormatan, di Lapangan Sepak Bola Pasar l Desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai, Minggu (20/8/2023)

Laporan Panitia oleh Muhamad Ihsan,S.Sos selaku Ketua Umum Relawan Kawan Awak (RKA) Langkat, mengucapkan terima yang sebesar-besarnya atas kehadiran Plt Bupati Langkat, dengan kesibukan yang sangat padat namun karena kecintaan terhadap masyarakat Langkat beliau hadir bersama kita pada pesta rakyat, inilah ciri pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya.

“Untuk itu kami relawan kawan awak dan masyarakat Desa Batu Malenggang kecamatan hinai mendoakan Bapak Plt Bupati Langkat selalu di berikan kesehatan dan apa yang menjadi cita-cita beliau untuk maju kembali pimpin Langkat periode 2024-2029 segara terwujud dan di kabulkan oleh Allah SWT,”

Ihsan menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan-kegiatan guna untuk bermanfaat bagi kawan-kawan dan masyarakat. “Izin ini kami relawan kawan awak Langkat ini ialah relawan bang Ondim ya bagaimana kami bisa bermasyarakat kepada masyarakat sehingga kawan-kawan ini bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat sosial yang ada di seluruh kabupaten Langkat,” jelasnya.

“Izin melaporkan Pak kami di sini sudah membuat tim relawan kawan awak perkecamatan adapun tim perkecamatan kami yang sudah kami bentuk itu ada di kecamatan Gebang, Besitang, Stabat dan Kecamatan Hinai sudah kami bentuk,” tambahnya menjelaskan.

Selanjutnya Ihsan menjelaskan, dilaksanakan pasar rakyat di Desa Batu Malenggang bertujuan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023 yang di isi oleh UMKM yang ada di Desa Batu Malenggang. Dilaksanakan selama tiga (3) hari dari tanggal 18 -20 Agustus juga di meriahkan hiburan rakyat oleh penyanyi D.Akademy Indosiar Alpin Khairi dan Grand Fendi suca 4 standup comedy dan konten kreator kalangan anak muda Karbol guna menghibur masyarakat Desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada relawan kawan awak dan masyarakat desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai yang telah membuat suatu acara namanya pesta rakyat yang di isi oleh UMKM. “Ini adalah kegiatan positif terus buat kegiatan seperti ini yang bermanfaat bagi masyarakat,” pesannya.

Secara ekonomi, lanjut Afandin, banyak kehidupannya yang susah tanggung jawab saya sebagai pemimpin untuk merubah kesusahan yang ada di masyarakat saya, berubah ini lmenjadi bentuk kebahagiaan standarisasinya nggak usah dibanding-bandingkan ada orang yang punya penghasilan 50 juta 1 bulan tapi belum tentu bahagia, ada di masyarakat kita yang hidupnya sederhana hanya dengan 5 juta sudah sangat berbahagia.

“Jadi standarnya bukan dari penghasilannya tapi bagaimana dia bisa menata hidup ini dengan benar bisa dimudahkan segala urusan, seperti urusan KTP segala macam dia merasa merdeka,” sebutnya.

“Jadi kita wujud kerjanya saja, saya bilang kita sepakat bikin acara ada UMKM ada pasar murah ada hiburan itu yang bisa secara spontan dirasakan masyarakat, nanti biar masyarakat yang menilai kira-kira tahun ini pantas enggak untuk kita pilih kembali menjadi pemimpin di Langkat,” ujarnya.

“Kalau masyarakat bisa merasakan manfaat seorang pemimpin maka insya Allah tanpa diminta dia akan menjadi pemimpin di periode yang berikutnya tapi kalau merasakan merasa setelah dia memimpin kita disulitkan apapun yang kita lakukan ini tidak akan membuahkan hasil apa-apa,” ujarnya lagi.

Jadi artinya, lanjut Afandin, ayo sekarang saatnya kita berbuat cerita pemimpin yang katakanlah beriman taqwa kepada Allah bukan ditandai karena rajin sholat. Perlu saya garis bawahi pemimpin yang beriman dan bertakwa bukan hanya karena dia mengerjakan sholat lima waktu, tapi pemimpin yang beriman dan bertakwa kepada Allah adalah yang pemimpin setiap saat sabar akan tanggung jawabnya terhadap orang yang dia pimpin, karena itu akan menjadi pertanggungjawaban dunia dan akhirat kepada Allah.

“Taqwa di sini ketika dia takut menganiaya masyarakatnya dan dia takut ketika Allah murka kepada dia, jadi bukan dengan lebelitas mari kita lihat apa yang dia lakukan apa yang bisa dirasakan manfaatnya kepada rakyatnya,” sebutnya.

Seterusnya Afandin berharap acara pesta rakyat tempatnya enggak usah di kota kalau di kota itu sudah terlalu banyak orang menerima hiburan, cari di desa-desa yang masyarakatnya agak terpencil jadi ada kebahagiaan mereka ketika ada penampilan artis atau hiburan rakyat lainnya seperti Alfin Khairi D.Akademy Indosiar.

“Ini hadir penyanyi dia ikut senang-senang di situ kita butuh menghibur masyarakat kita yang katakanlah selama ini posisinya di pinggiran kalau di Stabat dibikin gini enggak rame yang nonton karena banyak hiburan-hiburan lain di sana, ada karaoke dan segala macam jadi ini terus bergulir nanti sambil berjalan kita sempurnakan,” sebutnya.

Afandin juga mengingatkan, Di tahun 2024 nanti ada kontestasi besar yaitu Pemilu disitu ada pilpres, pileg, Pilgub dan pilbup enggak usah teriak-teriak mari kita pilih pemimpin yang ini, enggak usah biar aja nanti alami aja gitu ngeser secara alami insya Allah masyarakat ini tahu kita hadir punya arti buat dia beri kemudahan untuk jalan hidup dia, insya Allah tanpa kita minta pun nanti dia yang cari kita.

“Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya sehingga membawah keberkahan di bumi Langkat berseri ini,” pinta Afandin.

Turut hadir Kadis Pendidikan DR H.Syaiful Abdi SH SE MPd, Kadis Koperasi dan UKM H.Syahrizal,S.Sos,M.Si, Kadis PMD Nuriyansyah Putra M.Si, Camat Hinai Bahrum SE, Bacalon Partai PAN Langkat Fitrah Suryadi,S.SH,MH, Ketua PKK Kecamatan Hinai beserta Pengurus, Para Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Hinai, Tokoh Agama, tokoh masyarakat Masyarakat serta tokoh pemuda yang berhadir, Alfin Khairi Dangdut D.Akademy Indosiar, dan Ketua Relawan Kawan Awak Langkat beserta Pengurus.(edi)