July 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Goes to School Himala Unimal Informasikan Beasiswa ke Pelajar SMA di Langkat

Himala Goes to School

Rabol.idLangkat: Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH diwakili Kepala Kantor Kesbangpol Faisal Badawi, S.Sos menghadiri Pelantikan PK Himala Unimal dan Pembukaan Himala Goes to School bertempat di Gedung PKK Stabat, Kamis (18/01/2024)

Tema yang diusung dalam kegiatan ini “Mewarnai masa depan, menyalakan api semangat belajar, membangun mimpi melalui pendidikan tinggi bersama Himala Unimal”

Himala goes to school merupakan kegiatan dimana seluruh anggota PK Himala Unimal melakukan sosialisasi ke sekolah se Kabupaten Langkat menyampaikan dan memberi informasi tentang Himala, cara masuk ke PTN dan Beasiswa-beasiswa yang ada di Kampus.

Kegiatan ini akan dilaksanakan ke 58 sekolah se Kabupaten Langkat pada tanggal 19 Januari – 26 Januari 2024.

M. Qorii Al Mizan selaku Ketua Panitia Pelantikan PK Himala Unimal dan Himala Goes to School menyampaikan dalam laporannya, Pk Himala Unimal yang dilantik sebanyak 160 orang.

“Pelantikan Pengurus Komisariat Himala Unimal untuk kepengurusan Periode 2023-2024. Musyawarah besar telah dilaksanakan dibulan Juni 2023, dalam musyawarah tersebut didapatkan Ketua terpilih yaitu Yusuf Gunawan dan beranggotakan 160 pengurus” ucapnya.

Ketua PB Himala Indonesia Wahyu Hidayat, SH apresiasi pelantikan dan Himala Goes to School.

“Saya apresiasi kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini. Pesan saya persiapkan diri kalian untuk melanjutkan perjalanan panjang yang akan membutuhkan banyak tenaga untuk kegiatan Himala Goes to School,” sebutnya.

“Semoga lelah kalian nanti dapat membawa manfaat untuk masyarakat kabupaten Langkat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” harapnya.

Ketua PB.Himala Indonesia ini menyatakan seluruh kegiatan Himala selalu di fasilitasi oleh pemerintah kabupaten Langkat.

“Ini artinya pemerintah kabupaten Langkat mensupport dan mendukung kegiatan kegiatan anak muda yang membawa nama baik Kabupaten Langkat,” ucapnya.

Selanjutnya pelantikan Pengurus Komisariat Himala Unimal periode 2023-2024 dilantik oleh PB Himala Indonesia Wahyu Hidayat, SH.

Plt. Bupati Langkat diwakili Kepala Kantor KesbangPol Faisal Badawi, S.Sos menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus PK Himala Unimal dan harapannya untuk kegiatan Himala Goes to School.

“Selamat atas terlantiknya pengurus PK Himala Unimal semoga para kadernya bisa membawa baik nama Kabupaten Langkat di Aceh dan bermanfaat untuk tanah kelahiran sendiri di Kabupaten Langkat,” harapnya.

“Saya berterimakasih melalui kegiatan Himala Goes to School membantu peran pemerintah dalam mensosialisasikan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang secara tidak langsung akan meningkatkan SDM masyarakat kabupaten Langkat,” sambungnya.

Selanjutnya Plt. Bupati Langkat diwakili Kepala Kantor KesbangPol Faisal Badawi, S.Sos membuka Himala Goes to School
” Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Himala Goes to School dengan resmi saya nyatakan dibuka”.

Turut Hadir Kepala Kantor KesbangPol Faisal Badawi, S.Sos, Ketua PB Himala Indonesia Wahyu Hidayat, S.H, Ketua PC Himala Aceh Alif, seluruh anggota Himala Indonesia, Aceh, Langkat, siswa/siswi SMA se Kabupaten Langkat. (Aldi)