July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Gelar Buka Puasa Bersama, Muhammadiyah Langkat Pererat Silaturahmi Dengan Pemkab Langkat

rabol.id – Langkat: Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP Buka Puasa Bersama Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Se-Kabupaten Langkat bertempat di Gedung MABMI Kabupaten Langkat Jl.Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Stabat, Senin (1/4/2024).
Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Langkat Abdi Sukamto mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya buka puasa bersama pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Se-Kabupaten Langkat adalah guna merajut silaturahmi dan memperkokoh kebersamaan di bulan suci ramadhan.
Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy dalam sambutanya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat  “Saya merasa berbahagia dan berbesar hati dapat berada di tengah-tengah keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Langkat dengan diselenggarakannya kegiatan buka puasa bersama ini dalam rangka menguatkan silaturahim antara Muhammadiyah dengan pemerintah Kabupaten Langkat” ucapnya.
“Saya tetap mengharapkan kita seluruhnya sebagai keluarga besar saling bahu-membahu merencanakan dan berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Langkat,”harap Pj Bupati Langkat.
Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam buka bersama tersebut menyampaikan bahwa hari ini memperkenalkan program kerjanya sebuah kearifan lokal yang diberi nama bubur pedas.
” kita rasa kalau masyarakat Langkat yang namanya bubur pedas tadi kan sudah tahu itu  makanan khas melayu kaya manfaat kaya rempah. Kita mengambil makna apa di situ kolaborasinya perpaduan rempah-rempah yang luar biasa disajikan bisa membuat tubuh sehat dan dengan cita rasa yang begitu nikmat jadi di sini makna bubur pedas tadilah kami tuangkan ke dalam bentuk kerjanya nyata  apa itu “Bubur Pedas” kerja kami Bupati berkolaborasi untuk kejar Pembangunan Daerah sampai tuntas”ucapnya Hasrimy.
“Inilah yang akan kita sampaikan kepada bupati yang terpilih nantinya siapapun putra-putri yang terbaik apakah bg ondim atau yang lain-lainnya  akan kita sajikan bubur pedas ini untuk pembangunan di Kabupaten Langkat yang kita cintai ini,”harapnya.
Tokoh masyarakat Langkat H.Syah Afandin SH   sampaikan secara khusus  terima kasih kepada PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kabupaten Langkat atas supportnya selama ini.
“Saya ingin  harus jujur nanti tambah ke depan saya juga ikut kontestasi pemilihan kepala daerah kabupaten Langkat saya mohon doa tentu dukungannya” ucap yang kerap disapa bang ondim.
“Saya berharap kita  terus tetap merajut kebersamaan ini, saya tetap merupakan bagian daripada perserikatan Muhammadiyah, tidak ataupun ada urusan apapun saya tetap berharap didalam setiap kegiatan dari Perserikatan Muhammadiyah secara khusus di Kabupaten Langkat, saya minta saya dilibatkan”harapnya.
Selanjutnya tausiyah agama oleh Al ustadz M.Yusro
Turut hadir
– Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Langkat Abdi Sukamto,M.Si
– Ketua PD Aisiyah Kabupaten Langkat Rahayu Ningsih
– Ketua Baznaz Kabupaten Langkat H.Tantawi Jauhari
– Seluruh ke anggotaan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kabupaten Langkat.(ikp).