July 13, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Festival Marhaban Al Jam’iyatul Washliyah Rebutkan Piala Plt Bupati Langkat

rabol.id – Langkat: Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Festival Marhaban bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin 27 November 2023.
Festival Marhaban ini dalam rangka Milad Al Jam’iyatul Washliyah ke- 93 memperebutkan Trophy Bupati Langkat – Ketua PW Al  Washliyah Sumut mulai tanggal 27-28 November 2023.
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mengaku sangat bangga dengan Al Washliyah, karena kami di Langkat punya kemistri dan kedekatan. Kalau mau bicara tentang Langkat religius ada 2 (dua), ada Muhammadiyah ada Al Washliyah.
“Saya yakin betul hari ini satu keberkahan luar biasa, Alhamdulillah kita bisa berkumpul disini, saya sangat bangga, jadi kita syukuri acara ini,” ujarnya.
Acara ini dalam rangka ibadah karena selama ini jarang acara seperti ini. Jadi kita berterimakasih kepada Al Washliyah sudah menopang visi dan misi yaitu menuju Langkat religius.
“Kepada seluruh peserta bertanding lah secara sportif. Jangan lupa doakan saya 2024 ini berjalan lancar, kita serahkan kepada Allah tetapi tetap ikhtiar tetap kita usahakan. Jangan menghalalkan semua cara untuk mendapatkan sesuatu biarkan berjalan saja karena semua sudah tertulis,” pesannya.
“Mudah mudahan acara ini berjalan baik, saya mendokan Al Washliyah semakin berkembang semakin besar dan yang terpenting Al Washliyah terus berdampingan dengan saya, bimbing terus koreksi terus dan arahkan untuk menuju Langkat religius,” harapnya.
Laporan Ketua panitia H.M. Ansyari, M.Kes menyampaikan Festival Marhaban ini memperebutkan Trophy Bupati Langkat dan Ketua PW. Al Washliyah Sumut diikuti sebanyak 21 grup dari kecamatan di kabupaten Langkat.
“Terima kasih telah membantu mensukseskan acara ini, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam tempat maupun fasilitas yang disediakan,” ujarnya.
Ketua PD. Al Washliyah Langkat Drs. Syahrizal MZ mengatakan, Plt Bupati Langkat merupakan dewan penasehat
Al Washliyah Langkat.
“Memang keterpanggilan, kepedulian dan semangat beliau untuk memajukan alwasliyah kabupaten Langkat ini luas biasa,” ucapnya.
“Terima kasih kami kepada Bupati Langkat telah banyak membantu Al Washliyah. Kami yakin al Wasliyah akan selalu ada dibelakang bapak Plt Bupati. Mudah mudahan sinergitas pemerintah dengan Al Washliyah akan terus terjalin. Kami juga mohon saran dan nasehat nasehat agar Al Washliyah ini semakin baik kedepannya,” sambungnya.
Turut Hadir Plt Kalak BPBD H.M.Ansyari,M.Kes, Ketua MUI H. Zulkifli Ahmad Dian, LC, MA, Ketua PD. Al Washliyah Langkat Drs. Syahrizal MZ, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Langkat Abdi Sukamto, S.Pd, Ketua DMDI Langkat Agung Kurniawan, S.Sos, Ketua Muslimat Al Washliyah Kabupaten Langkat Dr. Fatimah Purba, Ketua Aisiyah Kabupaten Langkat Yurnalis, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. (Aldian)