June 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Danramil 0201-14/PB Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI AD

Danramil

Rabol.id-Medan: Danramil 0201-14/PB Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI AD. Bertempat di Tempat Pemakaman Umum Kuta Jurung Desa Suka Raya Kec Pancur Batu melaksanakan upacara pemakaman Militer terhadap Aml Serda (Purn) Sakimin. Upacara Pemakaman Militer ini merupakan wujud Penghormatan yang layak di berikan kepada seorang Purnawirawan TNI AD yang telah meninggal dunia. Hal ini juga sebagai bukti Penghargaan yang di berikan Negara terhadap seluruh Darma Bakti dan Pengabdian Purnawirawan tersebut ketika masih aktif berdinas di TNI AD semasa hidup nya. Kamis (26/8/2021)

Upacara Pemakaman Militer ini di laksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat bagi seluruh Personil maupun Pihak Keluarga yang hadir di Tempat Pemakaman Umum Kuta Jurung tersebut. Bertindak sebagai Irup pada Upacara Pemakaman ini adalah Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo. Sedangkan Pasukan Upacara melibatkan 1 Pleton Yon Zipur 1/DD di bawah Pimpinan Letda Czi Roy Sianturi, serta Satuan Korsik dari Ajendam I/BB.

Alm Serda (Purn) Sakimin meninggal pada tanggal 25 Agustus 2021 karena sakit. Alm Serda (Purn) Sakimin meninggalkan seorang Istri atas nama Ibu Boyati (50 tahun) dan dua orang anak laki laki. Semasa hidup nya pada saat masih aktif berdinas di TNI AD, Alm Serda (Purn) Sakimin merupakan sosok Prajurit yang loyal dan berdinas dengan baik di Satuan nya, serta tidak pernah merusak citra TNI AD ketika berdinas di berbagai tempat. Alm Serda (Purn) Sakimin yang terahir berdinas di Kodim 0201/Medan ini juga telah berbuat yang terbaik selama berdinas aktif untuk kemajuan TNI AD.

Di lokasi Tempat Pemakaman Umum Kuta Jurung Desa Sukaraya pada siang ini tampak hadir di Upacara Pemakaman Alm Serda (Purn) Sakimin adalah Personil dari Staf Pers Kodim 0201/Medan sebagai Penyelenggara Upacara Pemakaman, Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala, serta perwakilan dari keluarga yang sedang berduka.

Pada Amanat yang di bacakan Irup dalam Upacara Pemakaman tersebut, Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo menyampaikan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian dari Alm Serda (Purn) Sakimin semasa masih aktif berdinas di TNI AD. “Atas nama Negara, di berikan Penghormatan dan Ucapan Terima Kasih kepada Alm Serda (Purn) Sakimin atas segala Pengabdian, Dedikasi dan Loyalitas nya ketika masih berdinas aktif di TNI AD. Upacara Pemakaman Militer ini adalah wujud Penghargaan dari Negara kepada Alm Serda (Purn) Sakimin. Kemudian kepada Keluarga yang di tinggalkan agar tabah dan ikhlas dalam menerima musibah duka ini.” Demikian yang di sampaikan Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo dalam Amanat yang di bacakan pada saat menjadi Irup Upacara Pemakaman Alm Serda (Purn) Sakimin siang hari tadi.

Upacara Pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Kuta Jurung Desa Sukaraya Kec Pancur Batu terhadap Purnawirawan TNI AD yang di laksanakan pada siang hari ini berjalan dengan tertib dan khidmat, serta tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, demi menghindari potensi penyebaran virus Covid 19.

Sumber : Medanbenteng.com