June 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Danramil 0201-14/PB Hadiri Rapat Muspika di Kantor Camat Pancur Batu

Danramil

Rabol.id-Medan Benteng: Danramil 0201-14/PB Hadiri Rapat Muspika di Kantor Camat Pancur Batu. Bertempat di Aula Kantor Camat Pancur Batu, telah di laksanakan Rapat Muspika Kec Pancur Batu guna membahas Permintaan warga Dusun 2 Desa Tengah Kec Pancur Batu agar tetap di berikan akses jalan untuk keluar masuk ke Dusun 2. Hal ini terkait dengan rencana Pihak Lapas Kelas II A Pancur Batu untuk merenovasi bangunan Lapas, sehingga di perkirakan akan mempersempit kondisi jalan yang posisi nya tepat berada di belakang Lapas Kelas II A Pancur Batu tersebut. Rabu (28/7/2021).

Hal ini tentu nya membuat warga yang berdomisili di Dusun 2 Desa Tengah merasa keberatan atas rencana renovasi bangunan Lapas jika nanti nya akan mempersempit akses jalan yang selama ini di lalui warga untuk keluar atau pun masuk menuju Dusun 2. Terlebih jika jalan tersebut nanti nya tidak bisa di lalui kendaraan roda 4.

Rapat Muspika yang juga dihadiri Danramil 0201-14/PB di mulai sekitar pukul 10.00 wib ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat bagi seluruh Peserta Rapat yang hadir di Aula Kantor Camat Pancur Batu. Sebab hingga saat ini masih di laksanakan Penerapan PPKM Level 3 di beberapa Desa yang ada di wilayah Kec Pancur Batu.

Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si yang bertindak sebagai Pimpinan Rapat hari ini menekankan bahwa Polemik yang timbul akibat ada nya rencana Pihak Lapas Kelas II A Pancur Batu untuk merenovasi bangunan Lapas sehingga menyebabkan akses jalan warga yang bermukim di Dusun 2 Desa Tengah menjadi terganggu, tentu nya harus di ambil solusi terbaik bagi kedua belah Pihak dalam penyelesaian nya, agar tidak menimbulkan konflik yang berlarut di kemudian hari nanti.

Setelah mendengarkan beberapa penyampaian informasi dan fakta dari Pihak Lapas Kelas II A Pancur Batu dan Perwakilan warga Dusun 2 Desa Tengah, selanjut nya Camat Pancur Batu mengambil keputusan sementara, bahwa Muspika Kec Pancur Batu akan meninjau langsung kondisi jalan menuju Dusun 2 Desa Tengah yang terdampak akibat rencana renovasi bangunan Lapas Kelas II A Pancur Batu pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021. Sehingga nanti nya akan di temukan solusi terbaik bagi kedua belah Pihak untuk menyelesaikan Polemik ini.

Selanjut nya nanti akan di laksanakan Rapat Muspika kembali dengan mengundang Pihak Lapas Kelas II A Pancur Batu dan Perwakilan warga Dusun 2 Desa Tengah. Di harapkan pada Rapat Muspika lanjutan tersebut nanti nya akan di dapat solusi terbaik bagi kedua belah Pihak untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul saat ini. (14/PB).

Sumber : medanbenteng.com