July 24, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Danramil 0201-14/PB Hadiri Rakor Muspika Pancur Batu

Danramil

Rabol.id-Medan: Danramil 0201-14/PB Kodim 0201/Medan, hadiri rapat koordinasi muspika kecamatan pancur batu di aula kantor Desa durin simbelang. Jum’at (17/9/2021)

Ada pun peserta yang tampak hadir dalam Rapat Koordinasi, Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si, Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo, Panit Reskrim Polsekta Pancur Batu Ipda Pol Robinson Sembiring, Ka UPT Pendidikan Kec Pancur Batu Ibu Sadarta Sembiring, S.Pd, Para Kades Se Kec Pancur Batu,Tomas, Toga dan Toda.

Dalam Rapat Koordinasi kali ini membahas beberapa permasalahan yang saat ini sedang di laksanakan atau pun di jalankan di wilayah Kec Pancur Batu di antara nya, Evaluasi hasi pelaksanaan Himbauan Protokol Kesehatan dari Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu, Penerapan Protokol Kesehatan yang lebih ketat lagi di masing masing Desa agar seluruh masyarakat bisa terhindar dari penularan virus Covid 19, khusus nya pada masa Penerapan PPKM Level 3 saat ini, Melaksanakan Program Vaksinasi bagi seluruh masyarakat, termasuk juga seluruh siswa/siswi yang ada di Kec Pancur Batu, untuk mendukung pelaksanaan PTM di seluruh Sekolah Sekolah, Melaksanakan vaksinasi terhadap 600 ekor hewan peliharaan yang ada di seluruh wilayah Kec Pancur Batu pada bulan Oktober atau November 2021, Di tengah masa pandemi saat ini, penyaluran BLT DD harus tepat sasaran dan tidak di salah gunakan.

Dalam Rapat Koordinasi hari ini, Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi ini penting di laksanakan untuk membantu tercapai nya Program Kerja Kec Pancur Batu yang beberapa di antara nya sudah di jalankan pada saat ini. “Kita tentu nya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar seluruh Program Pembangunan yang sudah kita rencanakan tersebut dapat kita kerjakan dengan maksimal. Hal ini tentu nya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kec Pancur Batu ini. Termasuk juga dalam hal Vaksinasi bagi seluruh masyarakat dan Pelajar di wilayah Kec Pancur Batu.

Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo mengatakan perlu nya percepatan pelaksanaan Vaksinasi bagi seluruh siswa/siswi yang ada di seluruh wilayah Kec Pancur Batu. “Seperti yang sama kita ketahui bahwa penularan virus Covid 19 di seluruh wilayah Kec Pancur Batu masih terjadi setiap hari nya. Untuk itu kita semua harus lebih perduli dan saling mengingatkan agar penerapan Disiplin Protokol Kesehatan lebih ketat lagi di laksanakan setiap hari nya, terutama bila kita sedang beraktifitas di luar rumah. Vaksinasi Covid 19 juga harus kita percepat pelaksanaan nya kepada seluruh masyarakat dan Pelajar, demi mencapai Kekebalan Kelompok dalam hal penanganan virus Covid 19. Vaksinasi ini juga untuk membantu tugas dari Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu, termasuk juga tugas kami dari TNI dan Polri sebagai Aparat Kewilayahan dalam membantu penanggulangan virus Covid 19.

Dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi hari ini juga di adakan sesi tanya jawab langsung antara para peserta Rapat dengan Nara Sumber yakni Muspika Kec Pancur Batu, terkait dengan seluruh hal yang di bahas dalam Rapat Koordinasi ini. Di harapkan dengan terselenggara nya Rapat Koordinasi hari ini, segala permasalahan yang mungkin timbul di wilayah Kec Pancur Batu dapat di atasi guna tercipta nya perbaikan dalam segala bidang untuk Masyarakat Kec Pancur Batu.

Sumber : Medanbenteng.com