June 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Danramil 0201-13/PST Tinjau Lokasi Isoter Kecamatan Percut Sei Tuan

Danramil

Rabol.id-Medan: Danramil 0201-13/PST, Mayor Inf Romi Sembiring bersama Sekda Kab Deli Serdang dan Camat Percut Sei Tuan meninjau lokasi Isolasi Terpusat Kecamatan Percut Sei Tuan di Komplek PTPN II Jln Meteorogi Dusun XV Desa Sampali Kec Percut Sei Tuan. Rabu (11/8/2021).

Rencananya tempat Isolasi Terpusat ini akan dijadikan menampung warga Kec Percut Sei Tuan yang terkonfirmasi Covid 19 sampai dinyatakan Negatif Covid 19.

Tempat Isolasi Terpusat ini dibuat agar warga Kecamatan Percut Sei Tuan yang terkonfirmasi Covid 19 bisa diawasi sehingga tidak berkeliaran yang mengakibatkan penularan Covid 19 ke warga yang lain, karena selama ini warga yang terkonfirmasi Covid 19 yang melaksanakan Isolasi Mandiri sering keluar rumah sehingga menularkan ke warga yang lain.

Adapun kapasitas tempat Isolasi terpusat ini terdiri dari 4 kamar tidur dan memiliki 6 tempat tidur, dan rencananya kedepan akan ditambah lagi sehingga bisa menampung warga Kecamatan Percut Sei Tuan yang terkonfirmasi Covid 19.

Setelah meninjau tempat Isolasi terpusat di Komplek PTPN II Danramil 0201-13/PST bersama Sekda Deli Serdang dan Camat Percut Sei Tuan bergerak menuju 3 Puskesmas yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan yaitu Puskesmas Kenangan, Bandar Khalipah dan Tanjung Rejo,ketiga Puskesmas ini pun akan dijadikan tempat Isolasi Terpusat bagi warga yang terkonfirmasi Covid 19.

Danramil 0201-13/PST Mayor Inf Romi Sembiring mengatakan dengan adanya tempat Isolasi terpusat bagi warga yang terkonfirmasi Covid 19 di Kecamatan Percut Sei Tuan diharapkan bisa menurunkan kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kecamatan Percut Sei Tuan, karena selama ini warga yang terkonfirmasi Covid 19 yang melaksanakan Isolasi Mandiri sering keluar rumah sehingga menularkan ke warga lain, papar Danramil.(wisnu)

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x