September 26, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Danramil 0201-07/MT Bersama Muspika Kecamatan Hadiri Penyerahan Sembako

Danramil

Rabol.id-Medan Benteng: Danramil 0201-07/MT Kodim 0201/Medan, Kapten Inf Agus Miadi bersama Kapolsek Medan Tuntungan dan Plt Camat Medan Tuntungan Menghadiri kegiatan Bapak Walikota Medan menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga yang melakukan Isoman di Jln. Nilam, Kel Mangga dan Penyerahan Bantuan Ke Pemko Medan untuk kebutuhan KEBUN BINATANG Jln. Bunga Rampe, Kel. Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan. Kamis (5/08/2021).

Danramil 0201-07/MT bersama Muspika mengaman kan dan Mendampingi Bapak Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyerahkan bantuan berupa paket Sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid 19 di Jln Nilam 2, Perumnas Simalingkar, Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Diharapkan bantuan itu dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga tidak perlu keluar rumah.

Kegiatan ini Bapak Walikota Medan didampingi Kepala Dinas Sosial Endar Sutan Lubis, Kepala BPBD Arjuna Sembiring, Plt Kepala Dinas Kesehatan Syamsul Arifin Nasution dan Plt Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan. Wali kota dan rombongan juga meninjau posko isolasi lingkungan yang ada, mengingat lingkungan tersebut masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Pemko Medan langsung melakukan isolasi lingkungan serta melakukan 3T.

“Setelah dilakukan isolasi, kita langsung melakukan tracing minimal 15 orang yang kontak erat dengan warga, lalu dilakukan testing dan treatment. Tadi kita juga lihat rumahnya layak untuk melakukan Isoman, namun apabila nanti ada ditemukan warga yang rumahnya tidak layak, maka akan dirujuk ke Gedung P4TK yang dipersiapan untuk Isoman bagi warga yang terpapar Covid-19,” katanya.

Sementara Danramil 0201-07/MT menjelaskan, isolasi lingkungan secara inisiatif dilakukan jajaran Kecamatan Medan Tuntungan, mengingat jumlah warga yang terpapar sebanyak 8 orang dari 6 rumah, ditambah lagi Perumnas Simalingkar merupakan lingkungan padat penduduk. Pungkas Danramil.(wisnu)

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x