September 29, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Danramil 0201-03/MD & Babinsa Beri Sosialisasi Aplikasi Silacak

Danramil

Rabol.id-Medan: Danramil 0201-03/MD & Babinsa Beri Sosialisasi Aplikasi Silacak. Akibat Pandemi Covid-19 yang saat ini semakin meluas sehingga mendorong semua pihak untuk melakukan kegiatan apapun demi mengurangi Penyebaran Virus Covid-19.

Danramil 0201-03/MD Kapten Kav JTB. Sembiring mengajak unsur Muspika dari 2 Kecamatan di wilayah jajaran Koramil 0201-03/Medan Denai yaitu Kapolsek Medan Area, Kapolsek Percut Sei Tuan, Camat Medan Denai dan Camat Medan Tembung untuk ikut berpartisipasi dalam mengikuti program aplikasi Silacak yang di Perintahkan Panglima TNI kepada jajarannya sebagai alat komunikasi pimpinan dalam memonitor perkembangan Virus Covid-19 yang saat ini sedang berkembang. Jum’at (20/8/2021)

Danramil 0201-03/MD Kapten Kav JTB. Sembiring menjelaskan lebih rinci tentang fungsi dan manfaat penggunaan aplikasi Silacak serta pentingnya unsur muspika dalam berpartisipasi dalam pengumpulan data dan laporan Tracing melalui aplikasi Silacak Kemenkes terutama Kepling, Babinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing kelurahan sebagai garda terdepan dalam pengumpulan data terpapar di lapangan untuk memutus mata rantai Pandemi virus Covid-19 yang saat ini sedang meluas.

Untuk memudahkan sosialisasi tentang pendaftaran dan pengisian data dalam aplikasi Silacak tersebut Danramil 0201-03/MD memerintahkan salah satu anggotanya yaitu Serda R. Siregar untuk membantu dalam mensosialisasikan aplikasi Silacak kepada unsur muspika agar tujuan yang telah direncanakan oleh pimpinan dan Pemerintah dalam mengakhiri Pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar.

“Kita tidak boleh lengah dan harus bersinergi untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan Pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat kita sulit dalam melakukan berbagai usaha dan kegiatan”. pungkasnya

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x