September 28, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Danpos Ramil 0201-14/PB Hadiri Reses Anggota DPRD Sumut

Danpos

Rabol.id-Medan Benteng: Danpos Ramil 0201-14/PB Hadiri Reses Anggota DPRD Sumut. Pelaksanaan kegiatan Reses bagi tiap Anggota Dewan harus di laksanakan secara bertahap untuk menyerap Aspirasi dari masyarakat asal daerah Pemilihan nya guna mendengar langsung dan menerima masukan serta aspirasi dari masyarakat. Di sisi lain, kegiatan Reses ini juga merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan ide dan saran agar di dengar dan bisa di realisasikan oleh Anggota Dewan tersebut.

Seperti yang terlihat telah di laksanakan kegiatan Reses Anggota DPRD Prov Sumut asal Fraksi PDIP yakni Bapak Ruben Tarigan, SE di Balai Desa Lubang Ido Kec Namo Rambe. Kegiatan Reses yang di laksanakan pada sore hari kemarin tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 bagi seluruh masyarakat yang hadir, demikian juga dengan Panitia dan Pendukung kegiatan.

Pada kegiatan Reses yang di laksanakan oleh Politikus PDIP kemarin sore tampak di hadiri oleh Kanit Binmas Polsekta Namo Rambe Ipda Pol H Butar Butar, Danpos Ramil 0201-14/PB Peltu Nazmun, Staf Dukcapil Kab Deli Serdang, Kepala Desa Lubang Ido Feri Hardianta Ginting, serta Tomas dan Toda Desa Lubang Ido.

Hal hal yang di sampaikan dan di sarankan langsung oleh perwakilan masyarakat yang mengikuti kegiatan Reses Anggota DPRD Prov Sumut asal Fraksi PDIP ini adalah mengenai bantuan untuk pengurusan Akte Nikah bagi masyarakat khusus nya yang beragama Nasrani, sebab masyarakat yang bermukim di Desa Lubang Ido mau pun Desa Desa yang berada di sekitar nya mayoritas adalah beragama Nasrani. Akibat sulit nya mengurus Akte Nikah tersebut, banyak di antara masyarakat yang belum memiliki nya meskipun sudah menikah bertahun tahun lama nya.

Menanggapi hal yang di sampaikan oleh perwakilan masyarakat tersebut, Bapak Ruben Tarigan, SE berjanji akan segera menindak lanjuti permasalahan tersebut dengan melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pihak terkait untuk mencarikan solusi terbaik dalam mengatasi persoalan pengurusan Akte Nikah tersebut. Selanjut nya Politikus PDIP ini juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk melaksanakan Vaksinasi Covid 19, agar masyarakat bisa terbebas dari penularan virus berbahaya ini.

Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Prov Sumut asal Fraksi PDIP ini juga di warnai dengan tanya jawab langsung dari masyarakat yang hadir kepada Bapak Ruben Tarigan, SE maupun Staf Dukcapil Kab Deli Serdang yang sengaja di undang hadir, terkait dengan permasalahan mengenai pengurusan Surat Surat lain nya yang harus di miliki setiap masyarakat. (14/PB).(wisnu)

Sumber: medanbenteng.com