April 19, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Danpos Ramil 0201-14/PB Hadiri Rapat Mustika Bahas SOP Rumah Isoter

Danpos Ramil

Rabol.id-Medan: Danpos Ramil 0201-14/PB Hadiri Rapat Mustika Bahas SOP Rumah Isoter. Penanganan pandemi virus Covid 19 terus di lakukan masing masing Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi lonjakan warga yang positif terpapar virus Covid 19. Demikian juga hal nya dengan Pemerintah Kec Namo Rambe, yang pada masa Penerapan PPKM Level 3 saat ini terus bersinergi dengan Aparat Kewilayahan dari Koramil 0201-14/PB dan Polsekta Namo Rambe dalam kegiatan penanggulangan pandemi Covid 19. Selasa (24/8/2021)

Untuk mengantisipasi terus bertambah nya warga yang positif terpapar virus Covid 19 saat ini, salah satu upaya yang di lakukan Pemerintah Kec Namo Rambe adalah dengan menyiapkan Rumah Isolasi Terpusat di masing masing Desa bagi warga yang positif terpapar virus Covid 19. Rumah Isolasi Terpusat tersebut di buat di masing masing Desa yang ada di seluruh wilayah Kec Namo Rambe berdasarkan Regulasi Baru Bupati Deli Serdang, Nomor SOP : 3764/4/440/DS/2021 tentang Rumusan Standar Operasional Prosedur Pembuatan Rumah Isolasi Terpusat di tiap tiap Desa bagi warga yang terkonfirmasi pisitif Covid 19. Sehingga di harapkan seluruh penanganan bagi warga yang terpapar virus Covid 19 dapat berjalan dengan aman dan baik.

Danpos Ramil 0201-14/PB Peltu Nazmun menghadiri Rapat Muspika Kec Namo Rambe untuk membahas rencana pembuatan Rumah Isolasi Terpusat di masing masing Desa yang ada di wilayah Kec Namo Rambe. Tentu nya dalam hal ini masing masing Rumah Isolasi Terpusat tersebut harus memiliki kondisi bangunan yang layak dan beesih, serta di dukung oleh beberapa perlengkapan yang di butuhkan warga ketika nanti nya akan melaksanakan Isolasi Terpusat di tempat tersebut.

Beberapa Pejabat Muspika yang tampak hadir dalam pelaksanaan Rapat hari ini di antara nya, Camat Namo Rambe Bapak Amos F Karo Karo, S.Sos, M.AP, Kapolsekta Namo Rambe AKP Antonius Ginting, SH, Danpos Ramil 0201-14/PB Peltu Nazmun, Kepala Puskesmas Namo Rambe Dr Sri Mahyuni, Sekcam Namo Rambe Bapak Rio Laka Dewa, S.STP, M.AP, Para Kepala Desa se Kec Namo Rambe.

“Nanti nya Rumah Isolasi Terpusat ini akan kita siapkan sebagai tempat Isolasi dan Perawatan bagi warga yang positif terpapar virus Covid 19. Sehingga dengan melaksanakan Isolasi Terpusat di rumah tersebut, kita bisa mencegah potensi penyebaran virus Covid 19 di tengah lingkungan warga. Di samping itu, kita juga bisa lebih fokus dalam memberikan penanganan terbaik, agar warga yang terpapar Covid 19 tersebut bisa segera pulih dan sehat kembali. Dan sesuai dengan Regulasi yang telah di keluarkan oleh Bapak Bupati Deli Serdang, bahwa pengadaan Rumah Isolasi Terpusat ini menggunakan Anggaran Dana Desa. Sehingga masing masing Kepala Desa agar membuat Rumah Isolasi Terpusat yang layak dan baik serta di lengkapi dengan berbagai peralatan yang nanti nya akan di gunakan oleh warga yang melaksanakan Isolasi dan Perawatan di tempat tersebut.” Demikian hal yang di sampaikan Camat Namo Rambe Bapak Amos F Karo Karo, S.Sos, M.AP di sela sela Rapat Muspika Kec Namo Rambe hari ini.

Danpos Ramil 0201-14/PB Peltu Nazmun yang juga ikut serta dalam Rapat Muspika tersebut, menambahkan “Keberadaan Rumah Isolasi Terpusat ini tentu sangat berguna di tengah masa pandemi saat ini dan banyak nya warga kita yang positif terpapar virus Covid 19. Hal ini akan sangat mendukung pelaksanaan tugas Satgas Covid 19 Kec Namo Rambe dalam hal penanganan virus Covid 19 di wilayah Kec Namo Rambe. Sehingga kita bisa mencegah dan mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid 19 semakin menyebar luas di wilayah kita.” ujar Danpos Ramil 0201-14/PB Peltu Nazmun pada kesempatan tersebut.

Mengingat hingga saat ini masih terus terjadi penambahan warga yang postif terpapar virus Covid 19 hampir setiap hari nya, tentu nya keberadaan Rumah Isolasi Terpusat di masing masing Desa ini dapat menjadi salah satu solusi yang di gunakan oleh Satgas Covid 19 masing masing Desa yang ada di wilayah Kec Namo Rambe dalam kegiatan penanggulangan pandemi Covid 19 di wilayah Desa itu.

Sumber : Medanbenteng.com