July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Dandim 0201/Medan : TMMD Gaung Pembangunan Sejahtera kan Masyarakat

rabol.id– Medan Marelan: Kita ketahui bahwa pengabdian prajurit TNI tentu tidak terbatas pada satu masa tertentu. Pengabdian prajurit TNI kepada Bangsa dan Negara akan diberikan sepanjang masa. “THE SOLDIER NEVER DIES,” prajurit tidak pernah mati. Setelah prajurit pensiun dari dinas kemiliteran, jiwa raganya tetap diberikan demi kejayaan bangsa dan negaranya dan tetap menyatu dengan Rakyat,itulah TNI, Prajurit yang selalu mengabdi Tanpa Batas.

Ungkapan diatas tersebut menggambarkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang di gelar Kodim 0201/Medan di wilayah Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan,Kodya Medan, Minggu 15 Oktober 2023.

Di wilayah kawasan pertambakan ikan dan udang tersebut personel Satgas dari tiga matra dibantu personel Polri dan Pemko Medan serta warga masyarakat mewujudkan pembangunan melalui Program TMMD 118.

Sejak dibukanya kegiatan TMMD personel Satgas selama sebulan menginap di rumah-rumah warga asuh dan ada juga di Pos Kotis TMMD 118.

Kegiatan yang digelar Kodim 0201/Medan tersebut dalam rangka mengakselerasi pembangunan dan mewujudkan ketahanan nasional dengan melaksanakan pekerjaan fisik dan non fisik Program TMMD ke-118.

Disini prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD jalin kebersamaan serta bangkitkan semangat gotong-royong dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara guna mewujudkan Ketahanan Nasional dan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dandim 0201/Medan selaku Dansatgas Kolonel Inf Ferry Muzawwad,mengatakan bahwa kegiatan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, melibatkan berbagai komponen bangsa lainnya seperti Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (K/LPNK), Pemda, Keluarga Besar TNI (KBT), mahasiswa, Ormas serta segenap lapisan masyarakat yang ada di daerah.Semuanya bersatu mewujudkan pembangunan .

Selama sebulan,kata Dansatgas personel Satgas mengerjakan program sasaran fisik dan non fisik. Mereka para Satgas tanpa kenal letih dan ikhlas mengerjakan pekerjaan mewujudkan pembangunan infrastruktur di wilayah kawasan Danau Siombak.

“Kehadiran personel Satgas dilokasi TMMD bukti pengabdian tanpa batas, meski kadang hujan, kadang panas terik, anggota Satgas tetap semangat walau bermandikan peluh, inilah pengabdian dan bhakti yang ditunjukkan Satgas TMMD dalam mewujudkan mimpi masyarakat untuk memiliki akses jalan baru,” ujar Dandim 0201/Medan.

Dandim juga menyampaikan bahwa TMMD termasuk gaung pembangunan untuk mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. “Semoga saja program TMMD fisik maupun non fisik dapat tuntas tepat waktu sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan warga masyarakat,” tandasnya.(wik)

Pendim 0201/Medan