July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Dandim 0201/Medan Tekankan Jajaran Tingkatkan Pencegahan Covid-19

Dandim

Rabol.id-Medan Benteng: Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Agus Setiandar S.I.P tekankan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan pencegahan Covid-19 di masing-masing wilayah binaanya, Jln. Lintas Medan Lubuk Pakam Km 21.5, Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa Kab Deli. Rabu (28/7/2021).

Turut serta dalam pelaksanakan JamDan tersebut, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Agus Setiandar S.I.P, Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Syafruddin Manurung, Danramil 0201-13/PS Mayor Inf Romi Sembiring, Danramil -14/PW Kapten Inf Sabur, Danramil 0201-15/DT Kapten CZI Sugito, Danramil 0201-12 / HP Kapten Kav Azhwar Dan Seluruh personil Koramil 0201-16/TM.

Dalam arahannya Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Agus Setiandar S.I.P menyampaikan, terkait pelaporan kegiatan di wilayah binaan babinsa masing – masing agar tidak terjadi keterlambatan informasi Seperti Penanganan Covid-19. Selain itu, peran babinsa sangat penting bagi kepentingan masyarakat.

“Dandim juga menekankan,pentingnya melakukan pengawasan wilayah terkait mewabahnya virus corona atau covid-19. Babinsa juga dituntut untuk aktif di desa binaan guna mengetahui perkembangan kondisi wilayahnya. Bila ada kejadian yang menonjol agar temu cepat dan Iapor cepat.

Sebagai seorang Prajurit kita harus bisa memberikan contoh untuk keluarga kita maupun masyarakat, seperti tetap memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Selain itu, Dandim juga meminta dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Desa binaan, Babinsa agar lebih berperan aktif dan bersinergi dengan Babinkamtibmas dan Aparat desa. Dalam pelaksanaan tugas membantu penanggulangan bencana kita harus memperhatikan faktor keamanan, kita harus belajar tanda tanda alam, harapannya kita yang bertugas di lapangan harus memperhatikan situasi. saya tekankan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan, perhatikan faktor keamanan, tetap waspada dalam berkendara, apabila tidak ada kepentingan lebih baik tidak bepergian”. imbuhnya.

Beliau menyampaikan bahwa dalam 2020 ini telah banyak terjadi pelanggaran, saya mengharapkan agar anggota Kodim 0201/Medan agar tidak menambah daftar pelanggaran bagi para Prajurit Kodim 0201/Medan.

“Laksanakan dinas secara porsi yang sudah ditentukan oleh Standart Prajurit TNI di wilayah Saya juga berharap bagi para Babinsa agar kenali toga, todat, tomas dan toda. Hal ini ditujukan agar memudahkan kerja kita dalam menangani suatu masalah diwilayah binaan kita” beliau menekankan.

Beliau juga menekankan bahwa ada 3 hal pelanggaran yang tidak bisa dibantu terkait kasus di bawah Hukum TNI AD yaitu kasus Narkoba, KBT beserta Insubordinasi.

Disamping itu pelaksanakan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Prajurit Kodim masih melekat dengan Wilayah Teritorial Koramil masing masing, dalam melaksanakan operasi yustisi, walaupun oleh Komando Atas kita tidak ada perintah untuk melaksanakan pencegahan secara formal, guna mengurangi angka positif diwilayah Kab. Deli Serdang.

Menghakiri arahannya Dandim berpesan kepada seluruh Anggota agar selalu menjaga kesehatannya baik anggota maupun keluarga masing-masing. “Laksanakan olahraga secara rutin sesuai dengan kemampuan kita, tetap laksanakan Protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” pungkas Dandim.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com