November 29, 2021

Rabol

Ragam Berita Online

Cristiano Ronaldo Resmi Kembali ke Manchester United

Cristiano Ronaldo Manchester United

Rabol.idManchester: Cristiano Ronaldo akhirnya mencapai kesepakatan untuk bermain kembali bersama Manchester United setelah 3 tahun membela Juventus.

Informasi Transfer tersebut diperoleh langsung dari situs resmi Man Utd pada Jumat (27/8).

Pihak Setan merah menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Ronaldo dan sang pemain tinggal melakukan tes medis sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru.

Terkait perpindahan penyerang asal Portugal tersebut, United sudah mengajukan penawaran resmi senilai 25 juta euro atau sekitar Rp423 miliar ke Juventus.

Keberhasilan MU mengamankan Cristiano Ronaldo juga mengakhiri drama panas terkait masa depan sang mega bintang yang sebelumnya juga sempat diisukan sudah mencapai kesepakatan ke rival sekota yaitu Manchester City.

Mengingat Ronaldo merupakan legenda dari Manchester United, mantan rekan setim dan pelatihnya di MU langsung mengambil tindakan, karena dengan bergabungnya Ronaldo ke sang rival Manchester City tentu akan membuat banyak pihak kecewa.

Sebagai sosok Ayah bagi CR7 di Sepakbola, Sir Alex Ferguson dikabarkan menjadi pihak yang mengambil tindakan dan membujuk Ronaldo untuk melupakan Man City dan bergabung kembali ke Manchester United.

Beberapa jam sebelum pengumuman resmi Manchester United, City dikabarkan langsung menarik diri dan tidak menginginkan Ronaldo lagi setelah munculnya rumor Cristiano Ronaldo kembali ke MU.

Barulah pihak Manchester United bergerak cepat melalui komunikasi dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes dan mencapai kesepakatan.

Sebelumnya, 17 tahun lalu Ronaldo telah sempat membela Manchester United. Dibawah asuhan Sir Alex Ferguson, Ronaldo mampu mencetak 118 Gol dan 69 Assist dari 292 laga.

1 trofi FA CUP, 1 trofi English League Cup, 3 trofi EPL, dan 1 trofi UCL menjadi bukti keberhasilannya di Manchester United dan menjadikannya salah satu legenda terbaik klub.

Ronaldo pun saat ini tinggal menunggu perkenalan secara resmi setelah tiba di Manchester nantinya dan menjadi rekrutan ketiga Manchester United musim ini setelah Jadon Sancho dan Raphael Varane.(wisnu)