October 2, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Begini Cara Personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS Mengedepankan Kepentingan Warga

kepentingan warga

Rabol.idBangun Purba : Kondisi ini sudah berkali-kali terjadi. Namun tak sekalipun menimbulkan kejenuhan dalam diri setiap personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS. Bagi mereka kepentingan warga harus dikedepankan.

Itulah yang terjadi di lokasi TMMD Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Minggu (11/7/2021). Personel Satgas kembali harus membantu kendaraan warga agar bisa melintasi jalanan berlumpur tebal agar tidak terpeleset dan terjatuh.

Hujan yang mengguyur malam sebelumnya membuat badan jalan yang belum dicor kembali digenangi air dan berlumpur tebal. Kondisi ini membuat warga sulit untuk melintasinya.

“Jangankan menggunakan kendaraan, jalan kaki saja susah untuk melintasinya. Lumpurnya tebal dan genangan air di sana-sini,” ujar salah seorang personel Satgas.

Tak heran setiap kendaraan warga yang melintas selalu kerepotan serta berkali-kali tergelincir. Untuk itu, personel Satgas harus memeganginya, sehingga kendaraan bisa lewat dengan mudah.

“Ini sudah menjadi tugas kami di lapangan. Selama pengerjaan setiap sasaran fisik, kami akan berupaya sekuatnya agar aktivitas warga tidak terhenti. Terlebih pengerjaan badan jalan, dipastikan akan mengganggu aktivitas warga. Mudah-mudahan dengan bantuan kami ini warga tidak merasa terhambat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari,” tambahnya.

Meski kondisi ini sudah berkali-kali terjadi, hal itu tidak membuat setiap personel Satgas merasa jenuh. Bagi mereka, kepentingan warga harus selalu dikedepankan. “Inilah bhakti kami selaku prajurit TNI kepada rakyat,” pungkasnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x