September 30, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Pandau Hulu II & Puskesmas Monitor Contact Tracing Pasien Positif Covid-19

Babinsa

Rabol.id-Medan: Personil dari Babinsa Koramil 0201-04/MK Serda M.Sibarani melaksanakan monitoring diwilayah binaan nya bersama Puskesmas, untuk mendata dan mencari Kontak Erat yang pernah berinteraksi dengan pasien yang terpapar dari Covid-19 yang bertempat di kelurahan Pandau Hulu ll Kecamatan Medan Area. Senin(23/8/2021).

Babinsa Koramil 0201-04/MK Serda M.Sibarani Serda M.Sibarani menyebutkan dalam kegiatan ini salah satu tugas utama Babinsa bersama pihak Nakes (Puskesmas)Kepling untuk menanyakan kepada pihak yang telah terpapar Covid-19,sehingga Babinsa bersama , Kepling,dan Pihak Nakes(Nakes) melakukan pelacakan bagi warga masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien yang terpapar Covid-19.ucapanya.

Harapannya,kami himbau masyarakat yang telah terkonfirmasi Covid-19 agar secara terbuka dan transparan untuk memberikan nama dan alamat dan siapa saja yang pernah kontak erat dengan yang terpapar Covid-19.

Tentunya kegiatan Tracing ini bertujuan untuk memutuskan penyebaran dari Virus Covid-19,jika ditemukan kontak erat nya ,maka pihak Puskesmas akan melakukan Swab,dan berikut nya akan diadakan tindakan secara Protokol Kesehatan dan akan ditangani secara medis.ujar Serda M.Sibarani.

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x