June 15, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-16/TM Melayat di Desa Binaan

Babinsa

Rabol.id-Medan: Mengetahui ada warga desa binaanya meninggal dunia,  kades bersama Babinsa Serda Ervansyah putra langsung mendatangi rumah duka almarhuma bapak said marzuki(71) di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Senin (23/08/2021).

Datangnya kades dan perangkat desa bersama babinsa Serda Ervansyah putra sebagai bentuk Empati untuk memberikan wujud duka cita dan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan dan kepedulian seorang anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai pembina masyarakat. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara kamtibmas namun juga sebagai sesama hamba Allah SWT. sudah merupakan suatu kewajiban untuk hadir melayat dan medoakan warganya yang meninggal agar diampuni segala dosa2nya.

Tidak lupa juga menghimbau dan  menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menerapkan 3M guna mengantisipasi adanya penyebaran virus covid-19.

Keluarga almarhumah yang hadir di rumah duka, menyampaikan ucapan terimakasih atas Babinsa dan kades dan perangkat desa bangun rejo, baik dalam suka maupun duka, dan warga merasa sangat dekat dengan petugas pembina masyarakatnya.

Danramil 0201-16/TM Mayor Inf S.Manurung
menjelaskan bahwa kegiatan sambang duka ini wujud kepedulian anggota Babinsa 0201-16/TM Serda Ervansyah putra terhadap warga yang sedang berduka berharap sedikit membantu keluarga yang ditinggalkan dan juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat. “Sebagai sesama sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli.

selaku Danramil mengucapkan turut berduka atas kepergian almarhumah semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.” ujarnya.

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x