July 13, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-16/TM Bersama Bhabinkantibmas Monitor Pasien Covid-19 Yang Meninggal Dunia

Babinsa

Rabol.id-Medan: Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan Serda SC Manurung Bersama Bhabinkantibmas Monitor pasien Covid-19 An. ELLY SUNARTI Yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Mitra Medika Medan dan samoai pemakamannya. Selasa (21/9/2021)

Serda SC Manurung menjelaskan Sekitar pukul 07.28 wib, telah meninggal dunia pasien Covid-19 An. ELLY SUNARTI, Perempuan, 47 Tahun, Ibu rumah tangga, Islam, Alamat Gang Keluarga Dusun VIII Desa Bangun Sari Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang. Pasien sebelum meninggal dunia, pada hari Kamis tgl 09 September 2021, pasien dibawa ke RSU Mitra Medika Medan oleh keluarga dengan keluhan penyakit paru-paru selanjutnya dilakukan rawat medis dan rawat inap.

Di RSU Mitra Medika pasien dilakukan pengecekan Swab PCR SAR-COV-2 dengan metode Swab Nasofaring dan Orofaring dengan hasil Postif SARS-COV-2,

Setelah beberapa hari pasien menjalani perawatan di RSU Mitra Medika Medan, pasien an. ELLY SUNARTI dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa Covid-19.

Selanjutnya pihak RSU Mitra Medika Medan menjelaskan kepada pihak keluarga pasien tentang meninggalnya pasien.

Penjelasan dari pihak RSU Mitra Medika diterima dengn baik oleh pihak keluarga dan selanjutnya terhadap jenazah pasien dilakukan pemusalaran jenazah.

Selanjutnya pasien dimakamkan di TPU Muslim Dusun XIII Desa Limau Manis dengan dibawa menggunakan mobil ambulance RSU Mitra Medika Medan.

Tampak hadir dalam kegiatan pemakaman, Kapolsek Tanjung Morawa, Akp Sawangin, SH, Kanit Intelkam Polsek Tanjung Morawa, Iptu Tigor Silaban, Kades Bangun Sari, Juniardi, Unit Intelkam Polsek Tanjung Morawa, Babhinkamtibmas Desa Bangun Sari Aiptu Rizaldi, Babinsa Desa Bangun Sari Serda SC. Manurung, Perwakilan pihak keluarga pasien.

Kemudian selesai pemakaman petugas Satgas Covid-19 Kec. Tanjung Morawa berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Desa Bangun Sari dan Bidan Desa Bangun Sari untuk dilakukan penyemprotan dan dilakukan 3 T terhadap pihak keluarga dan orang yang kontak erat dgn pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk dilakukan test serta perawatan bila ada yang dinyatakan positif.

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x