July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14PB Bersama Satgas Covid-19 Tanjung Anom Bubarkan Acara Kesenian Kuda Kepang

Babinsa

Rabol.id-Medan: Babinsa Koramil 0201-14PB Bersama Satgas Covid-19 Tanjung Anom Bubarkan Acara Kesenian Kuda Kepang. Di tengah masa pandemi Covid 19 saat ini, seluruh aktifitas dan kegiatan yang dapat mengundang berkumpul nya orang dalam jumlah banyak, tentu nya sangat di larang. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan orang yang berpotensi dapat menjadi klaster baru penularan virus Covid 19. Selasa (17/8/2021).

Seperti yang di lakukan oleh Satgas Covid 19 Desa Tanjung Anom. Bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Mashudi dan Kasi Trantib Kec Pancur Batu Bapak Fajar Tambunan, S.STP mereka mendatangi sekaligus membubarkan pertunjukan Kesenian Kuda Kepang di Dusun 2 Desa Tanjung Anom. Pertunjukan Kesenian Kuda Kepang ini di selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76. Namun tentu nya hal ini tidak di benarkan mengingat saat ini seluruh wilayah Desa Tanjung Anom sedang dalam masa Penerapan PPKM Level 3, sehingga seluruh kegiatan dan aktifitas yang dapat menyebabkan kerumunan orang sangat di larang untuk di laksanakan.

“Mengingat saat ini kita masih berada di tengah pandemi Covid 19 dan masa Penerapan PPKM Level 3, maka segala bentuk kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan warga sangat di larang. Sehingga siang hari ini kami datang langsung ke tempat ini untuk menghentikan pertunjukan Kesenian Kuda Kepang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76. Karena hal ini sudah melanggar ketentuan dan aturan Penerapan PPKM Level 3 sesuai dengan Surat Edaran Bupati Deli Serdang.” ujar Kasi Trantib Kec Pancur Batu Bapak Fajar Tambunan, S.STP yang di dampingi oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Mashudi mewakili Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu dan Satgas Covid 19 Desa Tanjung Anom pada saat berdialog langsung dengan Bapak Dian selaku Penyelenggara dan Panitia pertunjukan Kesenian Kuda Kepang ini.

Setelah mendengar penjelasan dari Tim Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu dan Satgas Covid 19 Desa Tanjung Anom, ahir nya Bapak Dian selaku Panitia pertunjukan Kesenian Kuda Kepang bersedia untuk segera menghentikan kegiatan tersebut, agar tidak menyebabkan kerumunan warga yang berpotensi dapat menjadi klaster baru penyebaran virus Covid 19 di wilayah Desa Tanjung Anom. (14/PB).

Sumber : Medanbenteng.com