July 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Semprot Disinfektan Bersama Satgas Covid-19

Babinsa

Rabol.id-Medan: Babinsa Koramil 0201-14/PB Semprot Disinfektan Bersama Satgas Covid-19. Penanganan wabah virus Covid 19 di tengah masa pandemi saat ini, sudah menjadi tugas bersama dari unsur Pemerintah dan Aparat Kewilayahan dari TNI dan Polri. Karena itu sangat di tuntut kerja nyata dan berkelanjutan oleh tiap tiap unsur Pemerintahan, mulai dari tingkat Pusat hingga ke tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa di seluruh wilayah Indonesia untuk terus bersinergi bersama TNI dan Polri yang ada di wilayah tersebut. Senin (23/8/2021).

Untuk mendukung hal itu Pemerintah Desa Kuala Simeimei Kec Namo Rambe melaksanakan penyemprotan Disinfektan di wilayah Dusun 1 Desa Kuala Simeimei. Pada kegiatan yang di mulai sekitar pukul 09.30 wib ini, Pemerintah Desa Kuala Simeimei bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Suryanto, Bhabinkamtibmas Aiptu R Kaban beserta anggota Satgas Covid 19 Desa Kuala Simeimei melaksanakan penyemprotan Disinfektan di wilayah Pemukiman warga khusus nya di rumah Ibu Serly Sembiring (24 thn) dan beberapa rumah yang berada di sekitar nya. Hal ini di lakukan sebab saat ini Ibu Serly Sembiring sedang menjalani Isolasi Terpusat di RSUD Deli Serdang karena terkonfirmasi positif Covid 19 di sertai gejala sedang.

Penyemprotan Disinfektan ini penting segera di lakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Desa Kuala Simeimei agar tidak semakin menyebar luas. Setelah selesai melaksanakan persiapan untuk kelancaran kegiatan hari ini, selanjut nya seluruh Personil yang terlibat kegiatan langsung mengenakan perlengkapan pengaman perorangan dan mengisi cairan Disinfektan ke dalam alat pompa yang akan di gunakan pada saat menyemprotkan cairan Disinfektan tersebut nanti nya. Terlihat Kepala Desa Kuala Simeimei Ibu Orbanta Sembiring langsung mengarahkan Tim untuk mulai melaksanakan penyemprotan Disinfektan pada rumah rumah warga yang bermukim di Dusun 1 Desa Kuala Simeimei, di awali dari rumah Ibu Serly Sembiring.

“Kita berharap melalui kegiatan penyemprotan Disinfektan ini, warga Desa kita khusus nya yang bermukim di dekat rumah Ibu Serly Sembiring dapat terhindar dari penularan wabah virus Covid 19. Namun demikian, kita minta agar setiap warga tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan Aturan dari Pemerintah dalam melakukan aktifitas apa pun setiap hari nya di luar rumah. Apalagi pada saat Penerapan PPKM Level 3 saat ini, segala kegiatan dan aktifitas masyarakat sangat di batasi.” ujar Kepala Desa Kuala Simeimei Ibu Orbanta Sembiring di sela sela kegiatan penyemprotan Disinfektan hari ini.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Suryanto yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menambahkan, “Selaku Babinsa saya harus terlibat langsung dalam setiap kegiatan di Desa guna membantu penanganan virus Covid 19. Untuk itu saya bersama seluruh Perangkat Desa dan Anggota Satgas Covid 19 Desa Kuala Simeimei melaksanakan penyemprotan Disinfektan pada hari ini di wilayah Pemukiman Dusun 1 Desa Kuala Simeimei khusus nya di sekitar rumah Ibu Serly Sembiring yang saat ini sedang menjalani Isolasi Terpusat di RSUD Deli Serdang karena positif terpapar virus Covid 19. Tentu nya hal ini kita lakukan agar seluruh warga kita bisa terhindar dari penularan virus berbahaya ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Suryanto yang di dampingi oleh Ibu Kepala Desa Kuala Simeimei dan Bhabinkamtibmas ketika sedang melaksanakan penyemprotan Disinfektan di salah satu rumah warga.

“Penyemprotan Disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 agar tidak menyebar luas di wilayah Desa kita. Namun yang terpenting adalah seluruh warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan apabila beraktifitas di luar rumah, yakni dengan cara Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, serta Menghindari Kerumunan. Mudah mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Covid 19 ini.” pungkas Kepala Desa Kuala Simeimei Ibu Orbanta Sembiring yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid 19 Desa Kuala Simeimei Kec Namo Rambe, di ahir kegiatan. (14/PB).

Sumber : Medanbenteng.com